Rabu, 24/04/2024 20:57 WIB

Mancini Optimistis Timnas Italia Lolos Piala Dunia

Azzurri menempati posisi kedua di Grup C setelah bermain imbang 0-0 dengan Irlandia Utara di pertandingan terakhir kampanye pada Selasa (16/11) dini hari.

Roberto Mancini (foto: fourfourtwo)

Roma, Jurnas.com - Pelatih Roberto Mancini masih optimistis timnas Italia bisa menjuarai Piala Dunia 2022, meski gagal menjuarai grup kualifikasi.

Azzurri menempati posisi kedua di Grup C setelah bermain imbang 0-0 dengan Irlandia Utara di pertandingan terakhir kampanye pada Selasa (16/11) dini hari.

Italia harus berjuang di babak play-off jika mereka ingin lolos ke turnamen di Qatar tahun depan. Mancini menegaskan bahwa timnya masih menjadi kandidat juara dunia.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa sekarang, kami memiliki pertandingan ini pada bulan Maret dan akan mencoba memberikan yang terbaik," kata Mancini dikutip dari Goal.

“Saat ini, kami berjuang untuk mencetak gol, meskipun mendominasi penguasaan bola dan inisiatif. Irlandia Utara menempatkan semua orang di pertahanan dan kami berjuang untuk menghancurkan sisi seperti itu," sambung dia.

"Kami akan memesan tempat kami di Piala Dunia pada bulan Maret dan mudah-mudahan memenangkan turnamen juga," tegas dia.

Italia akan memasuki babak play-off Piala Dunia Eropa pada akhir Maret untuk menentukan nasib mereka.

Kompetisi ini akan menampilkan 10 runner up grup yang diikuti oleh dua pemenang grup terbaik dari UEFA Nations League 2020-21 yang belum lolos atau sudah memasuki babak playoff sebagai runner up grup.

KEYWORD :

Timnas Italia Piala Dunia 2022 Qatar Roberto Mancini




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :