Sabtu, 20/04/2024 18:20 WIB

Tren IPK Meningkat, Komisi IX DPR Beri Apresiasi Menaker

Berdasarkan data tersebut, daya juga menyampaikan apresiasi kepada ibu Menteri dan jajarannya karena di era pandemik, dari semua indikator IPK tetap terjadi peningkatan

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/11/2021). (Foto: Biro Humas Kemnaker)

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan Komisi IX DPR memberikan apresiasi atas keberhasilan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan yang mengalami tren pencapaian meningkat di tahun 2020 dibandingakan tahun 2019. Trend positif tersebut terlihat dari kondisi keberhasilan pembangunan ketenagakerjaan yang mencakup sembilan indikator utama pembangunan ketenagakerjaan.

Anggota Komisi IX DPR Aliyah Mustika Ilham (Fraksi Partai Demokrat). Dari paparan yang dijelaskan Menaker Ida, legislator dari dapil Sulsel I menilai capaian IPK tahun 2020 dibandingkan tahun 2019 cenderung meningkat, dari seluruh indikator

"Berdasarkan data tersebut, daya juga menyampaikan apresiasi kepada ibu Menteri dan jajarannya karena di era pandemik, dari semua indikator IPK tetap terjadi peningkatan," kata Aliyah Mustika Ilham dalam rapat kerja dengan Menaker dan BPJS Ketenagakerjaan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Pujian senada disampaikan oleh Netty Prasetyani dari Fraksi PKS yang menilai IPK membuat pihaknya optimistis karena telah mencapai sasaran terutama IPK kedelapan yakni pengupahan dan kesejahteraan pekerja. "IPK membuat kita optimis yang menjadi salah satu indikator pembangunan ketenagakerjaan yang meliputi sembilan aspek, " ujar wakil rakyat dari dapil Jawa Barat tersebut.

Apresiasi lainnya juga disampaikan oleh Anggota Fraksi PKB, Nur Yasin yang telah erhasil mencapai tren positif dalam konteks ketenagakerjaan di masa pandemi COVID-19. "Saya apreciate presentasi Bu Menteri telah mencapai kemajuan-kemajuan yang kita harapkan," ujar Nur Yasin.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Tenaga Kerja Menaker Ida Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan Komisi IX




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :