Kamis, 25/04/2024 01:47 WIB

Alami Aritmia Jantung, Aguero Terancam Pensiun Dini

Striker Argentina menandatangani kontrak dengan Barcelona di musim panas, tetapi cedera membuatnya absen di awal musim dan dia hanya berhasil membuat lima penampilan untuk klub.

Sergio Kun Aguero (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Sergio Aguero terancam gantung sepatu lebih dini, setelah dinyatakan menderita aritmia jantung. Gangguan tersebut terdeteksi oleh dokter klub, menyusul ketidaknyamanan di dada yang dialaminya saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Alaves di Camp Nou pada 30 Oktober lalu.

Striker Argentina menandatangani kontrak dengan Barcelona di musim panas, tetapi cedera membuatnya absen di awal musim dan dia hanya berhasil membuat lima penampilan untuk klub.

Menurut Radio Catalunya yang dikutip Marca pada Jumat (12/11), masalah kesehatan Aguero bisa memaksanya untuk pensiun, dan dia sudah menyadari bahwa situasinya serius.

Menyusul insiden melawan Alaves, Barcelona merilis pernyataan untuk memberi tahu para penggemar bahwa Aguero akan absen selama tiga bulan.

"Sergio Aguero telah menjalani prosedur diagnostik dan terapeutik oleh Dr. Josep Brugada," bunyi pernyataan tersebut beberapa waktu lalu.

"Dia keluar dan selama tiga bulan ke depan efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihannya," sambungnya.

Aguero telah tampil dalam empat pertandingan LaLiga Santander dan satu pertandingan Liga Champions musim ini. Satu-satunya golnya sebagai pemain Barcelona dicetak pada masa tambahan waktu Clasico melawan Real Madrid di Camp Nou setelah ia masuk dari bangku cadangan.

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan Blaugrana setelah berpisah dengan Manchester City musim panas lalu, tetapi ia melewatkan serangkaian pertandingan karena cedera betis.

Setelah pulih dari cedera, Aguero berhasil secara bertahap menempatkan dirinya ke dalam starting line-up, dengan sesama pemain depan Martin Braithwaite dan Luuk de Jong cedera.

Aguero masuk dari bangku cadangan dalam tiga pertandingan pertamanya untuk Barcelona sebelum menjadi starter melawan Rayo Vallecano, yang mengalahkan Blaugrana 1-0 dalam pertandingan terakhir Ronald Koeman.

Pada pertandingan berikutnya sebagai starter, melawan Alaves, Aguero harus ditarik keluar setelah merasa dadanya tidak nyaman.

KEYWORD :

Sergio Aguero Barcelona Pemain Cedera Aritmia Jantung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :