Sabtu, 20/04/2024 11:22 WIB

Isco Makin Redup di Madrid, Ternyata Ini Masalahnya

Pada periode pertama kepemimpinan Ancelotti, pemain Spanyol itu sukses menjadi salah satu pilihan utama Don Carlo di starting line-up. Karenanya, kedatangan Ancelotti pernah dianggap menguntungkan Isco.

Penampilan baru Isco saat latihan bersama Real Madrid (Marca)

Madrid, Jurnas.com - Hadirnya Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid menggantikan Zinedine Zidane, menjadi angin segar bagi Isco yang jarang mendapatkan menit bermain sebelumnya.

Pada periode pertama kepemimpinan Ancelotti, pemain Spanyol itu sukses menjadi salah satu pilihan utama Don Carlo di starting line-up. Karenanya, kedatangan Ancelotti pernah dianggap menguntungkan Isco.

Sempat tampil reguler dalam dua pertandingan awal El Real di LaLiga Santander musim ini, Isco kian terpuruk. Dia bermain selama 59 menit melawan Levante dan 66 melawan Real Betis, serta tampil mengesankan di kedua pertandingan.

Tetapi dia diturunkan selama 12 menit saat melawan Valencia, 18 menit melawan Real Mallorca, dan sembilan menit melawan Villarreal. Sejak hasil imbang 0-0 melawan Villarreal pada 25 September, Isco tidak bermain untuk Real Madrid.

Dia didiagnosis mengalami masalah punggung yang membuatnya absen selama Oktober, sehingga dia melewatkan pertandingan melawan Espanyol, Barcelona dan Osasuna.

Ancelotti kemudian membawa Isco kembali ke skuad untuk dua pertandingan terakhir melawan Elche dan Rayo Vallecano, tetapi pada kedua kesempatan dia malah menghangatkan bangku cadangan.

Terlebih lagi, dikutip dari Marca pada Kamis (11/11), Isco belum bermain satu menit pun di Liga Champions musim ini. Sementara dia cedera saat Real Madrid menang melawan Shakhtar Donetsk di Kyiv, dia tetap di bangku cadangan untuk tiga pemain lainnya.

Selain trio gelandang terpercaya Luka Modric, Casemiro dan Toni Kroos, kedatangan Eduardo Camavinga membuat hidup Isco semakin sulit.

Fede Valverde berada di puncak daftar jika ada yang harus masuk ke lini tengah, diikuti oleh Camavinga dan bahkan Marco Asensio, yang pernah bermain sebagai gelandang tengah di bawah Ancelotti musim ini.

Hanya Dani Ceballos yang tersisa di belakang Isco dalam urutan kekuasaan, dan tampaknya semakin mungkin bahwa waktu gelandang kelahiran Malaga di Estadio Santiago Bernabeu akan segera berakhir.

Kontrak Isco di Real Madrid akan berakhir pada musim panas mendatang, pada 30 Juni, jadi dia akan bebas berbicara dengan klub lain tentang penandatanganan perjanjian pra-kontrak mulai 1 Januari 2022.

KEYWORD :

Isco Real Madrid Carlo Ancelotti Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :