Rabu, 24/04/2024 22:45 WIB

Senator Emma Ajak Generasi Muda Terus Gelorakan Semangat Pahlawan

Jangan pernah melupakan jasa pahlawan, mereka berjuang bukan untuk dirinya tapi untuk generasi selanjutnya. Semangat menghargai pahlawan inilah yang harus terus digelorakan kepada semua generasi muda indonesia.

Anggota DPD RI, Emma Yohanna. (Foto: Ist)

Padang, Jurnas.com - Setiap tanggal 10 november bangsa Indonesia selalu memperingati hari pahlawan. Kepahlawanan para pejuang bangsa terbukti mampu mengusur penjajah dari bumi pertiwi. Mereka rela merelawakan harta bahkan nyawa mereka untuk indonesia merdeka. Pahlawan adalah orang yang sangat mulia, tanpa jasa-jasa mereka kita belum akan merasakan nikmat merdeka

“Jangan pernah melupakan jasa pahlawan, mereka berjuang bukan untuk dirinya tapi untuk generasi selanjutnya. Semangat menghargai pahlawan inilah yang harus terus digelorakan kepada semua generasi muda indonesia,” ujar Anggota DPD RI Emma Yohanna melalui pesan tertulisnya, Rabu (10/11).

Menurut dia, sebagai bangsa yang besar kita harus selalu mengingat jasa-jasa pahlawan. Pahlawan adalah pejuang yang memiliki keberanian dan rela berkorban untuk suatu kebenaran. Artinya bahwa lahirnya bangsa Indonesia yang merdeka dan berdaulat ini merupakan suatu hasil dari adanya perjuangan dari para pahlawan.

“Semangat menghargai jasa-jasa pahlawan ini haruslah tertanam dalam sanubari generasi muda, karena mereka akan menjadi pemimpin yang akan membawa kemajuan bangsa ini kedepan,” ucap Ketua MTI Sumatera Barat (Sumbar) ini. 

Senator asal Sumbar itu melanjutkan, generasi muda sudah seharusnya memiliki jiwa kepemimpinan yang harus selalu maju ke depan karena masa depan bangsa ada ditangan anak-anak muda. Penting untuk memiliki kepemimpinan dengan kepekaan terhadap masalah sosial, lingkungan dan politik untuk menggerus sikap apatis dan bersikap acuh terhadap sesama.

“Tugas generasi muda memang bukan lagi melawan para penjajah, tetapi bertempur dengan segala ketertinggalan seperti kebodohan dan kemiskinan serta produktif dalam memberikan kontribusi untuk bangsa,” pungkas Emma.

KEYWORD :

Warta DPD Emma Yohanna Hari Pahlawan Generasi Muda Sumatera Barat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :