Jum'at, 19/04/2024 20:14 WIB

Dukung Pembentukan Panja, F-PKB Minta Selamatkan Garuda

F-PKB setuju dibuat panja Garuda

Nasim Khan, Kapoksi F-PKB di Komisi VI DPR RI, Wabendum DPP PKB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Kelompok Fraksi DPR RI dari Fraksi PKB di Komisi VI DPR RI, Nasim Khan mengaku setuju dengan usulan pembentukan Panitia Kerja untuk mencari solusi kongkret untuk menyelamatkan maskapai kebanggaan bangsa dan negara Indonesia yakni PT Garuda Indonesia yang kondisinya kini sudah sekarat.

“Kami setuju dari F-PKB, mau dibuat panja, tegas Nasim Khan saat rapat kerja antara Komisi VI DPR RI dengan Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo dan Dirut PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA), Irfan Setiaputra di Komisi VI DPR RI, Selasa (9/11/2021).

Secara tegas, Nasim khan meminta agar pemerintah melalui Kementerian BUMN dan manajemen PT Garuda Indonesia Tbk untuk fokus mengupayakan Perbaikan & penyelamatan perusahaan itu dengan langkah yang tepat dan cepat, khususnya dalam Managament Perusahaan.

Terlebih, permasalahan yang menimpa Garuda Indonesia sudah lama dan Kementerian BUMN tidak pernah kekurangan orang yang ahli di bidang bisnis penerbangan, penyehatan perusahaan dan hukum kontrak.

“Bagaimana pun juga Garuda Indonesia tidak bisa dilepas begitu saja, peran serta pemerintah tetap harus ada, dari F-PKB (menilai pemerintah) tidak bisa melepas begitu saja Garuda Indonesia ini,” sambung wakil bendahara umum DPP PKB ini.

Menurut Nasim, Perusahaan milik negara akan besar jika para pejabat tingginya memiliki keberanian dan daya juang tinggi, memiliki jiwa nasionalisme yang kuat serta menguasai ilmu sesuai bidangnya.

Pada kesempatan ini, anak buah Cak Imin juga menyinggung nasib para pekerja Garuda, pelaku UMKM yang sudah menjalin kerjasama dengan Garuda Indonesia dan nasib pihak-pihak lainnya.

Untuk itu, dia kembali meminta Kementerian BUMN dan PT Garuda Indonesia bersungguh-sungguh dalam mengupayakan penyelamatan.

Dia berkeyakinan, apabila Kementerian BUMN dan manajemen GIAA melakukannya dengan sungguh-sungguh, persoalan di perusahaan penerbangan pelat merah itu akan segera terurai dan kondisi perusahaan bisa kembali pulih, karyawan dan umkm-umkm yang sudah menjalin kerjasama dengan Garuda juga bisa bernafas lega.

“Kalau sekarang sudah kita dengar pensiun dini (Pekerja PT GIAA), diberhentikan tidak bekerja, ini dari tadi tidak dibahas pak,” ujar dia.

Pemerintah juga harus konsentrasi dalam permasalahan Garuda.

“Ini yang perlu kita perhatikan, bangsa kita, masyarakat kita, pekerja kita disini sangat banyak, dan kami mendukung bagaimana pun GI ini harus disehatkan pak,” sambung dia.

KEYWORD :

Nasim Khan Komisi VI DPR F-PKB panjang Garuda Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :