Kamis, 25/04/2024 17:39 WIB

Buka Musda Demokrat Papua Barat, AHY Minta Kader Setia dan Jaga Solidaritas

Musda mencari panglima baru dari tingkat DPD hingga DPC, dan sinergi yang baru jika terbangun apapun ujian kita hadapi tetap kokoh dan kuat.

Sejumlah pengurus DPP dan DPD Partai Demokrat Papua Barat saat pembukaan Musda ke-4 di Kota Sorong, Senin (8/11). (Foto: Dok. Ist)

Jakart, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY) terus menyuarakan kesetiaan dan kekompakan kepada kader Partai Demokrat. Semangat itu ditujukan kepada kader Partai Demokrat di Papua Barat dalam pembukaan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-4 Partai Demokrat di Kota Sorong, Papua Barat, kemarin.

AHY menegaskan, apabila kader setia dan kompak Partai Demokrat akan berjaya di tahun 2024.

“Musda mencari panglima baru dari tingkat DPD hingga DPC, dan sinergi yang baru jika terbangun apapun ujian kita hadapi tetap kokoh dan kuat," tegas AHY dalam pernyataan tertulis, Selasa (9/11).

AHY juga meminta kader Demokrat untuk tetap setia dan menjaga solidaritas. "Semua sudah dilakukan menjadi kekuatan partai. Kita ingin partai Demokrat berjaya," papar AHY.

Partai Demokrat tidak boleh di pandang sebelah mata. Di sisi lain, AHY bersyukur bahwa Partai Demokrat terus menunjukan tren positif.

“Tentunya semua yang dilakukan atas kerja keras para kader dengan berbagai kegiatan. Survei Demokrat naik secara positif," katanya.

"Gerakan nasional partai demokrat lawan corona dan berbagi, bulan bakti semua itu tdk lepas di masyarakat yaitu koalisi dengan rakyat. Tanpa harus balaan dan iklas,” sambung AHY dalam pidato secara virtual itu.

Sementara itu, Ketua DPD Papua Barat  Abdul Faris Umlati mengatakan, internal DPD Partai Demokrat akan terus berbenah dalam menyukseskan arahan AHY. Pria yang menjabat Bupati Raja Ampat ini yakin, bilamana dipercaya kembali memimpin Partai Demokrat Papua Barat bisa menjalankan arahan dan amanah AHY.

"Demokrat Papua Barat terus berbenah dan memanaskan mesin partai. Salah satu target menang dalam pemilu 2024 yaitu kejayaan Partai Demokrat dan menghantarkan Ketua Umum Partai Demokrat AHY menjadi pimpinan bangsa," tegas Faris dalam Musda yang berlangsung di Hotel Kyriad Kota Sorong ini.

Harapan lain, kata Faris, yaitu menghantarkan kader Partai Demokrat di Papua Barat menjadi pimpinan Walikota dan Bupati serta duduk sebagai anggota dewan, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

"Musda ini bagian dari langkah tahapan maju di Papua Barat untuk menatap kembali semangat juang yang ada dan mempersiapkan diri tahun 2024. Tentunya kegiatan ini harus dapat mengembalikan  kejayaan sebagai mana saran ketua umum partai Demokrat," tegas Faris.

Bupati Raja Ampat ini juga meminta kader Partai Demokrat Papua Barat untuk terus berkerja dan memanaskan mesin partai. Untuk itu. kader sebagai pejuang di tingkat daerah harus membuktikan bahwa Partai Demokrat adalah partai yang dicintai rakyat.

"Kita adalah pejuang tentunya adalah utama tujuan harkat dan martabat kita perjuangankan.Kita memulai perubahan secara internal masing-masing baik tingkat DPD dan DPC , partai kita bukan partai kecil," tegasnya.

Fariz menegaskan bahwa kader Partai Demokrat siap menjalankan amanah Ketua Umum Partai Demokrat untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat.

"Semangat yang sama juga Partai Demokrat memberikan warna kita dan kabupaten kader Demorkat pimpinan di Papua barat,” tandasnya.

KEYWORD :

Demokrat Muswarah Daerah Papua Barat Agus Harimurti Yudhoyono AHY Bupati Raja Ampat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :