Jum'at, 26/04/2024 02:22 WIB

Garuda Indonesia Jalin Kemitraan Codeshare Bersama Emirates

Garuda Indonesia dan Emirates turut menjajaki kerja sama pengelolaan program frequent flyer yang akan memberikan manfaat lebih bagi penumpang

Garuda Indonesia. (Foto ; Jurnas/IG Garuda Indonesia).

Jakarta, Jurnas.com - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan Emirates sepakat untuk bekerjasama dalam memperluas jaringan penerbangan kedua maskapai. Kesepakatan tersebut dilaksanakan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dan Chief Commercial Officer Emirates, Adnan Kazim pada hari Kamis (4/11) lalu di Dubai.

Melalui kerja sama tersebut yang diharapkan akan dapat berlaku efektif mulai 2 Januari 2022 mendatang, penumpang Garuda Indonesia akan mendapatkan kemudahan akses ke berbagai destinasi yang dioperasikan oleh Emirates diantaranya Dubai, Bahrain, Moskow, Johannesburg, Kairo, London dan Manchester.

Sementara itu, penumpang Emirates yang akan melaksanakan perjalanan ke Indonesia melalui Jakarta dapat menikmati layanan penerbangan lanjutan ke berbagai destinasi prioritas di Indonesia seperti Denpasar, Surabaya, Makassar, Balikpapan , Manado, Medan, Padang , Solo.

Adapun kemudahan layanan penerbangan tersebut dapat dinikmati secara end-to end mulai dai pemesanan tiket, hingga kebijakan bagasi (baggage check-through) yang dapat diambil di destinasi akhir.

Lebih lanjut, kedua maskapai juga akan menjajaki peluang kerja sama dalam pengelolaan program frequent flyer yang memungkinkan penumpang untuk mendapatkan dan menukarkan poin yang telah diperoleh ke dalam bentuk tiket penerbangan maupun manfaat ekskusif lainnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyambut baik kerja sama dengan Emirates tersebut mengingat kerja sama tersebut akan memperkuat jaringan internasional Garuda Indonesia khususnya di wilayah Timur Tengah, Eropa dan Afika.

"Kerja sama ini juga menghadirkan nilai tambah bagi pengguna jasa Emirates dimana melalui jaringan domestik Garuda Indonesia yang luas, para penumpang lanjutan dari Emirates dapat menikmati layanan penerbangan terbaik ke berbagai destinasi prioritas di Indonesia," kata Irfan.

“Berangkat dari komitmen yang sama untuk menghadirkan layanan penerbangan yang aman, sehat dan nyaman melalui penerapan protocol kesehatan yang ketat dan konsisten di seluruh lini operasional, kemitraan ini kami harapkan tidak hanya akan dapat menghadirkan berbagai pilihan destinasi denga layanan penerbangan terbaik bagi penumpamh namun juga diharapkan dapat mendorong aktivitas pariwisata dan perdangangan dalam rangka akselerasi program pemulihan ekonomi nasional,” papar Irfan.

Adnan Kazim, Chief Commercial Officer, Emirates merasa senang dapat menjalin kemitraan codeshare dengan Garuda Indonesia untuk memberikan pelanggan Emirates akses ke lebih banyak tujuan di Indonesia serta konektivitas tanpa batas dan nyaman ke delapan tujuan domestik di Indonesia ke dan dari Dubai dan ke jaringan global melalui Jakarta, dan tiga tujuan melalui Denpasar.

“Indonesia adalah pasar yang penting bagi Emirates, dan kerja sama kami dengan Garuda Indonesia merupakan bukti komitmen Emirates untuk terus memperkuat jaringan kami dan meningkatkan penawaran kami. Melalui jaringan gabungan kedua maskapai yang diperluas, kami menawarkan pengalaman yang lebih tanpa kendala kepada penumpang kami pada saat check-in, pemeriksaan bagasi, dan boarding di setiap langkah perjalanan mereka hanya dengan satu tiket. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Garuda Indonesia dan berharap dapat terus memperkuat kemitraan kami sehingga membawa lebih banyak manfaat berharga bagi pelanggan kami dan pengalaman perjalannya.” tambah Kazim.

Sebagai upaya untuk memperkuat jaringan internasional, hingga dengan Oktober 2021, Garuda Indonesia telah memiliki kerja sama codeshare dengan sedikitnya 24 mitra maskapai di seluruh dunia yang menghubungkan para penumpang Garuda Indonesia ke berbagai pilihan destinasi di seluruh dunia.

KEYWORD :

Garuda Indonesia Emirates Penumpang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :