Jum'at, 19/04/2024 07:17 WIB

KPK Selisik Penerimaan Gratifikasi di Pemkab Sidoarjo

Dugaan penerimaan gratifikasi ini merupakan pengembangan dari kasus korupsi yang menjerat mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri

Jakarta, Jurnas.com - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelisik dugaan penerimaan gratifikasi di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Hal itu dikonfirmasi lewat pihak swasta bernama Johan Tedja Surya.

"Yang bersangkutan hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan penerimaan gratifikasi oleh pihak yang terkait dengan perkara ini," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu, (3/11).

Hanya saja, Ali enggan merinci lebih jauh terkait materi pemeriksaan penyidik. Hal itu dilakukan untuk menjaga kerahasiaan proses penyidikan kasus ini.

Diketahui, dugaan penerimaan gratifikasi ini merupakan pengembangan dari kasus korupsi yang menjerat mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah.

Saiful sendiri sudah divonis tiga tahun penjara dan denda Rp200 juta subsider enam bulan kurungan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya pada 5 Oktober 2020 lalu.

Saiful dinyatakan terbukti bersalah dan meyakinkan menerima suap terkait sejumlah proyek infrastruktur pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Sidoarjo.

KEYWORD :

Penerimaan Gratifikasi Pemerintah Kabupaten Sidoarjo KPK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :