Jum'at, 26/04/2024 04:44 WIB

Anggota DPR Vita Ervina Beri Puluhan Ribu Bibit Porang Bantu Petani Magelang

Saya mendukung penuh petani porang untuk bisa lebih berkembang. 22.500 bibit porang yang kemarin saya berikan, tolong dimaksimalkan dengan baik.

Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP, Vita Ervina saat menanam perdana bibit porang di Magelang, Jawa Tengah. (Foto: Ist)

Magelang, Jurnas.com - Anggota Komisi IV DPR RI, Vita Ervina terus melakukan kegiatan dalam rangka mendukung pertanian di Indonesia. Kali ini, politisi PDIP itu membantu para petani porang di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Vita melakukan tanam perdana porang di Desa Grabag, Kec. Grabag, Kab. Magelang, Sabtu (30/10) sore. Dalam kegiatan itu, dia didampingi Camat Grabag, Dinas Pertanian, Kades, dan para kelompok tani (Poktan).

"Saya mendukung penuh petani porang untuk bisa lebih berkembang. 22.500 bibit porang yang kemarin saya berikan, tolong dimaksimalkan dengan baik," jelas dia dalam keterangan tertulis.

Vita Ervina menjelaskan, potensi porang yang sangat menggiurkan jika diolah dan dijual dalam bentuk bahan makanan dan bahan kosmetik. Hal tersebut bisa menjadi motivasi para petani aga lebih semangat menanam porang.

"Harga jual porang cukup menjanjikan. Jadi, saya berharap yang berniat menanam porang ini bisa lebih besar lagi," terang Legislator Dapil Jawa Tengah ini.

Ketua Kelompok Tani (Poktan) Makmur Sejati Dusun Kalangan Desa Grabag Kec. Grabag Kab. Magelang, M. Alfan (30), merasa bersyukur atas bantuan yang di dapat dari Vita Ervina. 

Dia bilang, bantuan bibit porang sebanyak 22.500 yang diterima kelompok pertaniannya sangat membantu.

"Begitu dapat mendapatkan bantuan bibit porang ini, kita langsung gerak cepat. Seperti pada sore ini, kita langsung melakukan penanaman perdana porang dengan Ibu Vita Ervina," jelas M. Alfan, di sela-sela penanaman porang.

Kegiatan tanam perdana porang ini dilakukan Vita Ervina dalam kegiatan di wilayah Grabag Kab. Magelang, saat melakukan penyerahan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) yang dihadiri oleh 15 Kelompok Tani yang terdiri dari 9 Desa di Kec. Grabag Kab. Magelang.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi IV DPR Vita Ervina Magelang Bibit Porang Pertanian PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :