Kamis, 18/04/2024 21:43 WIB

Pesan Sandiaga Uno ke Santri di Aceh, Bantu Bangkitkan Ekonomi Bangsa

Menparekraf Sandiaga Uno yakin para santri akan mampu bangkitkan ekonomi bangsa saat ini dan kedepannya.

Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke pesantren di Aceh. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan semangat kepada para santri di pesantren Hidayatullah Aceh. Ia mengatakan,  kalau para santriwan dan santriwati adalah para calon pemimpin dan juga pengusaha sukses untuk nantinya membantu bangkitkan ekonomi bangsa.

Ia menegaskan, para para Santri tidak hanya mempu menjadi menteri melainkan menjadi pengusaha sukses. Karena, seandainya menjadi menteri hanya sebagai pembantu presiden namun jika menjadi pengusaha sukses adalah suatu kemandirain.

“Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan kemandirian, dan ada empat dasar dari Nabi yang harus kita tiru yaitu, Fatonah dimana kita harus cerdas, Amanah, yaitu kejujuran selanjutnya SIdik dan Tablikh,” katanya.

Menurutnya, menjadi menteri di Kemenparekraf adalah setelah dirinya diminta oleh Presiden Jokowi untuk membantunya menangani Pariwisata dan Ekonimi Kreatif dimana kondisinya saat ini sangat hancur setelah ditimpa pandemi. Sebenarnya usai PIlpres dia menegaskan kalau dirinya akan kembali ke pekerjaannya, namun Presiden memintanya membantu untuk membangkitkan ekonomi khususnya dibidang pariwisata dan Ekonomi kreatif.

“Jadi saya bertugas disini untuk perbaiki pariwisata dan ekonomi kreatif yang hancur karena covid,” tegasnya.

Ia erharap, apa yang dilakukannya bisa membantu masyarakat Indonesia kembali bangkit dari keterpurukannya. Selain itu, dia juga meminta masyarakat bisa terbantu dengan kepemimpinannya di Kemenparekraf.

KEYWORD :

Sandiaga Uno Santri Aceh Ekonomi Bangsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :