Kamis, 25/04/2024 14:05 WIB

Program After Sales Mitsubishi Justru Untungkan Pelanggan

Salah satunya adalah program paket Smart yang berlaku untuk Mitsubishi Xpander, Xpander Cross dan Pajero Sport. Dalam paket ini, biaya perawatan lebih terjangkau dibandingkan servis di tempat lain hingga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Uji Emisi tersedia di Bengkel Mitsubishi Motors (MMKSI)

Jakarta, Jurnas.com - Salah satu cara Perusahaan Otomotif memuaskan para pelanggannya dengan memberikan layanan purna jual atau after Sales yang menarik.

Program after Sales ini mengikuti strategi penjualan mobil yang bakal diterapkan. Hal ini juga dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Salah satunya adalah program paket Smart yang berlaku untuk Mitsubishi Xpander, Xpander Cross dan Pajero Sport. Dalam paket ini, biaya perawatan lebih terjangkau dibandingkan servis di tempat lain hingga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Program ini sekaligus meluruskan anggapan jika biaya servis berkala di bengkel resmi cenderung mahal, apalagi untuk mobil yang telah melampaui masa garansi yang biasa tidak lagi mengcover servis berkala.

Misalnya untuk Xpander hanya mengakomodir servis gratis sampai 50 ribu Km atau 3 tahun.

Paket Smart

Melalui program paket SMART, konsumen akan menghemat biaya perawatan sebesar 25% dibandingkan biaya servis kendaraan tanpa mengikuti program paket SMART. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi konsumen.

Paket Smart sendiri terbagi atas tiga pilihan yakni Paket Service Smart Silver, Paket Service Smart Gold dan Paket Service Smart Diamond dengan segala kelebihannya masing-masing.

Untuk paket Smart Silver sebagai contoh, ada gratis biaya jasa, suku cadang sesuai Service Booklet, Long Life Radiator Coolant dan Brake Fluid dalam service 24 bulan/40.000 Km, Water Repellent untuk setiap service berkala kelipatan 10.000 km dan Mitsubishi Motors Genuine Oil (MMGO) selama tiga tahun atau sampai dengan 50 ribu kilometer.

Bagi pelanggan Xpander yang ingin Upgrade dari Paket Smart Silver ke Paket Smart Gold, tinggal menambahkan biaya Rp 600 ribu untuk mendapatkan manfaat yang lebih lengkap ketika service berkala.

Perbedaan antara paket Smart Silver dan Smart Gold ada pada tambahan Engine Flush setiap service berkala kelipatan 6 bulan atau 10.000 km dan Brake Cleaner untuk service berkala kelipatan 12 bulan/20.000 km. Atau bisa melakukan upgrade lebih tinggi.

Head of After Sales Marketing and Promotion Section MMKSI, Tegar Adisura mengatakan program ini ingin memberikan kemudahan bagi untuk perawatan mobil konsumen lebih baik karena menggunakan genuine part dengan kualitas yang terjamin.

"Ketika masa garansi kendaraan tidak berlaku, customer cenderung melakukan perawatan di bengkel umum karena dianggap lebih murah. Tetapi perlu dipertimbangkan perawatan kendaraan di dealer resmi ada keuntungan seperti history kendaraan secara berkala tetap tercatat," tuturnya.

Hal ini, kata Tegar, bisa menjamin kualitas mobil, sehingga jika pemilik mobil ingin menjual unitnya, harga akan tetap tinggi karena memiliki rekam jejak servis bengkel resmi yang akurat.

Extended Smart Package

Bagi konsumen yang habis masa garansinya atau paket Smartnya, bisa mengupgrade program Extended Smart Package, sebagai program lanjutan yang lebih hemat 27 persen, sehingga mereka tidak perlu khawatir dengan servis berkala.

Dengan paket ini, nantinya konsumen akan diberi pilihan paket perawatan berkala tambahan untuk 2 kali servis, 4 kali servis, sampai 6 kali servis. Untuk memperpanjang masa garansi dan fasilitas Free Service dan Smart Package, pelanggan dapat menghubungi diler resmi Mitsubishi Motors terdekat.

Sebagai contoh untuk paket 2 kali servis item perawatannya meliputi Engine oil, oil filter, AC filter, gasket, juga Chemical Item seperti Engine Flush, Fuel System Cleaner, Disinfectant Fogging, secara gratis biaya jasa pergantian item tersebut, berlaku hingga 20.000 km/ 1 tahun.

"Mitsubishi Motors akan berikan promo biaya servis jadi tidak perlu khawatir dengan biaya yang dikeluarkan," kata Tegar.

KEYWORD :

MMKSI After Sales Paket Smart Tegar Adisura




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :