Sabtu, 20/04/2024 15:03 WIB

Pimpinan DPR: Perintah Presiden Turunkan Harga PCR Harus Segera Ditindaklanjuti

Pimpinan DPR meminta agar semua pihak segera menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi terkait harga tes PCR diturunkan menjadi Rp300 ribu.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Jurnas.com - Pimpinan DPR meminta agar semua pihak segera menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi terkait harga tes PCR diturunkan menjadi Rp300 ribu.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, apa yang disampaikan Presiden Jokowi sejalan dengan harapan DPR. Dimana, tes PCR masih terlalu mahal.

"Oleh karena itu dengan adanya apa yang disampaikan oleh Presiden dan semua pihak harus menindaklanjuti dalam waktu secepat-cepatnya PCR dengan harga maksimal Rp 300 ribu," kata Dasco, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/10).

Ketua Harian Partai Gerindra itu menyampaikan, turunnya harga tes PCR akan meringankan beban masyarakat. Namun, Dasco mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap Covid-19.

"Kita harus waspada bahwa jangan keadaan Covid yang landai ini seolah-olah semua sudah selesai. Para ahli memprediksi masih ada gelombang ketiga walaupun kita tidak harapkan dan kita tetap harus berhati-hati. Saya imbau kepada masyarakat tetap kita menjaga prokes dengan ketat," tuturnya.

Meski demikian, ia berharap tes PCR untuk transportasi jarak pendek tidak perlu dilakukan. "Kalau moda transportasi jarak pendek saya pikir nggak perlu. Kalau pesawat ini kan dia karena melintasi lintas provinsi misalnya atau lintas negara saya pikir perlu," kata Dasco.

Kata Dasco, harga tes PCR Rp 300 ribu sudah maksimal. Menurutnya, ke depan bisa saja dilakukan penurunan yang lebih murah. "Saya pikir harga PCR Rp 300 ribu itu kan harga maksimal. Kita akan coba di situ, dan bertahap mungkin nanti bisa lebih murah," imbuhnya.

KEYWORD :

Sufmi Dasco Ahmad Pimpinan DPR Harga PCR Penumpang Pesawat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :