Kamis, 25/04/2024 17:56 WIB

Pemprov DKI Akan Evaluasi PT Transjakarta Usai Kecelakaan 2 Busnya

Evaluasi terhadap PT Transjakarta usai tabrakan 2 busnya akan dilakukan Pemprov DKI.

Bus Transjakarta hancur usai tabrakan. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan evaluasi terhadap PT Transjakarta pasca terjadinya kecelakaan beruntun di jalan MT Haryono yang menewaskan 2 orang, yakni supir dan penumpang.

"Ini menjadi perhatian kita semua, untuk mengevaluasi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria, Selasa (26/10/2021).

Riza menyebut, evaluasi akan dilakukan setelah polisi selesai melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Saat ini, kasus kecelakaan dua bus Transjakarta ditangani Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya.

"Kepolisian tengah mengecek dan menyelidiki penyebab pastinya, untuk sementara ini kan dugaan supir mengantuk. Nanti akan diketahui penyebabnya, bagaimana evaluasinya dan langkah kedepan," terangnya.

Belum diketahui, apakah PT Transjakarta akan mendapatkan sanksi akibat insiden tersebut. Namun, Riza menegaskan kecelakaan dua bus itu menjadi pelajaran bagi semua pihak.

"Sekalipun berada di jalur aman, punya jalur sendiri untuk busway tidak berarti bebas dari kecelakaan. Kedepan harus berhati-hati lagi, jangan sampai terulang apalagi memakan korban," tukas Riza.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan beruntun antara dua bus Transjakarta di kawasan MT Haryono, Cawang pada Senin (25/10/2021) pagi. Akibat dari insiden tersebut, 39 orang menjadi korban. Dua diantaranya meninggal dunia, sementara 37 orang dilarikan ke Rumah Sakit Budi Asih dan RS Kramat Jati.

KEYWORD :

Pemprov DKI Transjakarta Evaluasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :