Jum'at, 26/04/2024 06:47 WIB

Dipermalukan Madrid, Koeman: Seandainya Kami Cetak Gol Duluan

Madrid menang 2-1 dalam laga bertajuk El Clasico, lewat dua gol dari David Alaba dan Lucas Vazquez. Gol hiburan Barcelona dicetak oleh Sergio `Kun` Aguero pada menit ke-97.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (foto: Fansbarca)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Ronald Koeman menegaskan bahwa Real Madrid tidak lebih unggul dari Barcelona, kendati El Blaugrana baru saja dipermalukan oleh El Real pada Minggu (24/10) malam di Camp Nou.

Madrid menang 2-1 dalam laga bertajuk El Clasico, lewat dua gol dari David Alaba dan Lucas Vazquez. Gol hiburan Barcelona dicetak oleh Sergio `Kun` Aguero pada menit ke-97.

Menurut Koeman, seandainya anak asuhnya mencetak gol lebih dulu dalam laga semalam, maka kemungkinan hasilnya akan berbeda.

"Saya memahami rasa frustrasi orang-orang, tetapi hari ini kami telah menunjukkan bahwa kami tidak kalah dengan Real Madrid," kata Koeman saat konferensi pers pasca-pertandingan dikutip dari Marca pada Senin (25/10).

"Jika kami membuat skor menjadi 1-0 dan tidak kebobolan, semuanya akan berubah," sambung dia.

"Memang benar bahwa kami bagus di babak pertama dan kami mengendalikan permainan dengan baik. Kami memiliki peluang besar untuk memimpin."

Barcelona berjuang untuk mempersempit ketertinggalan dari Real Madrid. Pasalnya kini Pique dkk berada di peringkat ke-9 dengan torehan 15 poin.

Dalam kesempatan itu, Koeman juga memuji penampilan Ansu Fati, meskipun pemain muda itu tidak banyak berkontribusi di El Clasico.

"Dia bekerja untuk membantu tim. Dia memiliki peluang di babak pertama, tetapi mereka bertahan dengan baik. Saya pikir ketidaknyamanan yang dia rasakan tidak ada hubungannya dengan lututnya. Saya tidak berpikir itu serius," ujar dia.

"Dia bermain selama 70 menit dan itu sangat berarti baginya, dan dia harus beristirahat agar baik-baik saja melawan Rayo (Vallecano)," tutup dia.

KEYWORD :

Ronald Koeman Barcelona vs Madrid El Clasico Camp Nou




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :