Kamis, 25/04/2024 21:06 WIB

Whitelock: AS akan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Rugby yang Luar Biasa

Pemain asal Selandia Baru itu menghadiri pertandingan bola basket dan hoki profesional di AS dan mengatakan bahwa pengalaman penggemar lebih dari sekadar tim yang bersaing satu sama lain.

FOTO FILE: Rugby Union - Konferensi Pers Selandia Baru - The Lensbury, London, Inggris - 6 November 2018 Sam Whitelock Selandia Baru selama konferensi pers Gambar Aksi melalui Reuters/Peter Cziborra

WASHINGTON, Jurnas.com - Kapten All Blacks, Sam Whitelock mengatakan, Amerika Serikat (AS) akan menjadi tempat yang sangat baik untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Rugby mengingat antusiasme yang meningkat untuk permainan tersebut dan rekam jejak negara itu dalam menggelar acara olahraga besar.

Berbicara kepada wartawan pada malam pertandingan timnya dengan Eagles di Washington, DC, Whitelock mengatakan telah mendengar banyak pembicaraan tentang kemungkinan Piala Dunia 2027 diadakan di AS.

"Anda dapat mengatakan bahwa ada momentum nyata menuju rugby di sini. Sangat keren untuk dilihat," kata Whitelock, dikutip dari Reuters, Sabtu (23/10).

Pemain asal Selandia Baru itu menghadiri pertandingan bola basket dan hoki profesional di AS dan mengatakan bahwa pengalaman penggemar lebih dari sekadar tim yang bersaing satu sama lain. "Mereka bisa melakukan pertunjukan," katanya.

"Ini tentang sebelum, turun minum, perayaan, musik. Mereka melakukannya dengan sangat baik. Jadi apakah itu di sini pada tahun 2027, atau setelah itu, saya yakin mereka akan melakukan pekerjaan yang luar biasa."

Dia mencatat bahwa tidak ada kekurangan stadion untuk mengadakan pertandingan dan mengatakan tim dan penggemar akan sama-sama diuntungkan.

"Ini akan menjadi tempat yang cukup keren bagi para pemain untuk datang bermain dan bagi para pendukung untuk datang dan menjadi turis dan melihat-lihat," katanya.

Lebih dari 40.000 penggemar diperkirakan akan menghadiri pertandingan uji coba hari Sabtu di FedExField sebagai olahraga mencoba untuk membuat terobosan di negara di mana sepak bola Amerika, bola basket, bisbol, hoki dan sepak bola berkuasa.

Piala Dunia Rugby berikutnya akan diadakan di Prancis pada tahun 2023.

KEYWORD :

Piala Dunia Rugby Amerika Serikat All Blacks Sam Whiteloc




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :