Jum'at, 26/04/2024 00:54 WIB

Drummer Terakhir Elvis Presley Meninggal Dunia

Ronnie Tutt, drummer terakhir Elvis Presley sejak 1969 hingga kematiannya delapan tahun kemudian, meninggal dalam usia 83 tahun. Elvis Presley Enterprises menyampaikan kabar itu di situs webnya pada Sabtu pekan lalu.

Ronnie Tutt (Foto: BBC)

London, Jurnas.com - Ronnie Tutt, drummer terakhir Elvis Presley sejak 1969 hingga kematiannya delapan tahun kemudian, meninggal dalam usia 83 tahun. Elvis Presley Enterprises menyampaikan kabar itu di situs webnya pada Sabtu pekan lalu.

"Selain menjadi drummer legendaris, dia adalah teman baik bagi banyak dari kita di sini di Graceland," tulisnya dikutip dari BBC pada Senin (18/10).

"Dia akan sangat dirindukan oleh kita semua," sambungnya.

Tutt yang lahir di Dallas juga bekerja dengan Billy Joel, Neil Diamond, dan Jerry Garcia dalam kariernya yang berlangsung selama enam dekade.

Karyanya dapat didengar di Piano Man karya Joel, King of America karya Elvis Costello, dan album Gram Parsons GP dan Grievous Angel.

Dia bergabung dengan King of Rock `n` Roll untuk tur Take Care of Business (TCB) 1969 bersama gitaris James Burton dan musisi lain, untuk tampil bersama Elvis di Las Vegas.

Dalam sebuah wawancara tahun 2016 dengan klub penggemar Elvis di Australia, Tutt mengakui bahwa dia "tidak pernah benar-benar penggemar berat" Elvis Presley, sampai dia bertemu dengannya di sebuah audisi tur.

"Begitu Anda bertemu dengannya dan Anda memahami kharisma yang dimiliki pria itu, Anda tidak bisa tidak menyukai apa yang dia lakukan," ungkap Tutt.

"Kami segera memiliki hubungan yang baik. Secara visual, mata kami terus-menerus mengawasi satu sama lain."

Kadang-kadang di sela-sela lagu, Presley bercanda menirukan gerakan karate di atas panggung seiring dengan permainan drum Tutt.

Tutt terus bekerja dengan Presley sampai kematiannya pada tahun 1977, dan bermain dengan anggota band TCB selama bertahun-tahun setelahnya.

KEYWORD :

Ronnie Tutt Elvis Presley Drummer Meninggal Dunia Band Lawas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :