Kamis, 25/04/2024 01:41 WIB

Benzema Banjir Dukungan untuk Menangkan Ballon d`Or

Sejumlah pelatih Ligue 1 mendukung penyerang Real Madrid itu untuk meraih Ballon d`Or, mengingat kiprahnya bersama El Real dan timnas Prancis.

Karim Benzema (Foto: Doknet)

Madrid, Jurnas.com - Karim Benzema dianggap sebagai salah satu pemain favorit untuk memenangkan Ballon d`Or tahun ini, dalam penganugerahan yang jatuh pada 29 November 2021 mendatang di Paris, Prancis.

Sejumlah pelatih Ligue 1 mendukung penyerang Real Madrid itu untuk meraih Ballon d`Or, mengingat kiprahnya bersama El Real dan timnas Prancis.

Tercatat, tidak ada pemain Prancis yang berhasil memenangkan penghargaan ini usai Zinedine Zidane menerimanya pada 1998 silam, setelah memimpin Prancis meraih titel Piala Dunia.

"Saya tidak tahu apakah dia favorit, tapi saya harap dia (yang memenangkannya)," ujar pelatih Nice, Christophe Galtier, saat konferensi pers dikutip dari Marca pada Minggu (17/10).

"Saya bertemu dengannya (ketika dia) sangat muda di Lyon dan bertentangan dengan semua klise yang bisa dikatakan, dia adalah anak yang menawan, bersemangat dengan pekerjaannya, terobsesi dengan kinerja dan hasil," sambung dia.

Sementara itu saat ditanya apakah Benzema pantas mendapatkan Ballon d`Or, peracik taktik Nantes, Antoine Kombouare, tidak ragu memuji rekan senegaranya.

"Ya, tentu saja (dia pantas mendapatkannya), mengingat apa yang dia lakukan untuk Real Madrid dan untuk tim (nasional) Prancis," kata Kombouare.

"Saya 100 persen baginya untuk memenangkannya," imbuh dia.

Begitu juga pelatih Angers, Gerald Baticle. Dia optimistis bahwa Benzema memiliki tahun yang hebat, dan dengan demikian dia layak untuk menerima hadiah tersebut.

"Dia pantas mendapatkan Ballon d`Or. Ada banyak yang bisa mengklaim pantas mendapatkannya, tetapi tidak mengecewakan melihat Benzema mencapainya," kata Baticle.

Pelatih Rennes, Bruno Genesio, bersikeras bahwa Benzema harus ditawari penghargaan atas apa yang telah ia tawarkan kepada Real Madrid selama bertahun-tahun.

"Dia adalah seseorang yang saya kenal sejak usia sangat muda, saya telah mengikuti perkembangannya dari kejauhan," ujar dia.

Dan ahli taktik Lille, Jocelyn Gourvennec, menganggap Benzema sebagai pesepakbola yang kontribusinya di lapangan harus menjadi contoh bagi pemain muda.

"Dia tahu bagaimana melakukan segalanya dan melakukan segalanya dengan sangat baik. Bagi para pemain muda, bagus untuk melihat Benzema," terang dia.

KEYWORD :

Karim Benzema Ballon d`Or Penghargaan Pemain Sepak Bola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :