Sabtu, 20/04/2024 15:57 WIB

MUI DKI Pantau BP-PKU ke PDUI Kota, Ini Hasilnya

Sekretaris Bidang Pendidikan Dr. Tubagus Wahyudi, mengatakan, saat ini perkuliahan PDU di 5 wilayah Kota sudah bertatap muka.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Pendidikan Kader Ulama (PKU) ke Pendidikan Dasar Ulama (PDU) MUI Kota Adm. se-DKI Jakarta.

Jakarta, Jurnas.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Pendidikan Kader Ulama (PKU) ke Pendidikan Dasar Ulama (PDU) MUI Kota Adm. se-DKI Jakarta.

Kegiatan ini di hadiri oleh Sekretaris Bidang Pendidikan Dr. Tubagus Wahyudia, Direktur BP-PKU H. Irfan Helmi, Sekretaris BP-PKU Moh. Idrus, H.M. Amin Daulay, Sie. Koordinasi PDU, H. Abdul Hadi Sie. Akademik BP-PKU dan Hartono. dari Sekretariat.

Monev ini dilaksanakan untuk menentukan perkuliahan PKU dan PDU pasca pemerintah membolehkan kuliah tatap muka sekaligus adanya kerjasama dengan instansi terkait dengan tujuan para mahasiswa yang telah lulus nantinya bisa berkiprah ditengah masyarakat serta mengamalkan ilmunya, terlebih bisa memahami dan menjelaskan fatwa-fatwa yang dikeluarkan oleh MUI Provinsi DKI Jakarta.

Sekretaris Bidang Pendidikan Dr. Tubagus Wahyudi, mengatakan, saat ini perkuliahan PDU di 5 wilayah Kota sudah bertatap muka, setelah sebelumnya menggunakan zoom meeting, dikarenakan penerapan PPKM darurat.

Pencapain yang telah dilakukan oleh PKU lanjutnya akan memberikan kemudahan kepada tiga lulusan PDU terbaik untuk menjadi Mahasiswa Pendidikan Kader Ulama PKU tanpa melalui tes seleksi.

Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan support dan dukungan kepada lulusan PDU agar bisa melanjutkan jenjang pendidikannya ke PKU.

"Alhamdulillah Untuk tahun ini MUI DKI Jakarta telah bekerjasama dengan Pasca Sarjana Universitas Islam Jakarta (UIJ) untuk mensejajarkan kurikulum PKU dengan jenjang S2. Dengan demikian para mahasiswa PKU yang sudah lulus S-1 bisa berkesempatan mengikuti perkuliahan S-2 Magister Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Jakarta," kata Tubagus.

Hal ini, katanya, jadi nilai plus bagi mahasiswa PDU yang ingin melanjutkan ke PKU.

Ia Berharap melalui pertemuan ini bukan yang terakhir, akan ada pertemuan dan silaturahim lainnya untuk terus menjalin koordinasi dan komunikasi antara BP-PKU MUI DKI Jakarta dengan BP-PDU MUI Kota Adm. Se-DKI Jakarta

KEYWORD :

MUI Pendidikan Kader Ulama Monev




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :