Kamis, 25/04/2024 19:21 WIB

Cegah Aksi Kekerasan, Pimpinan DPR Minta Polri Segarkan Protap Penanganan Demonstrasi

Ke depan kita minta kepada jajaran kepolisian untuk kembali menyegarkan protap soal penanganan demo kepada aparatnya, sehingga kita harapkan tidak terjadi lagi seperti itu.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyoroti aksi aparat kepolisian yang membanting mahasiswa dalam unjuk rasa di Kabupaten Tangerang.

Dasco mengimbau, aparat kepolisian untuk bersifat lebih humanis dalam menghadapi aksi demonstrasi oleh mahasiswa. 

“Ke depan kita minta kepada jajaran kepolisian untuk kembali menyegarkan protap soal penanganan demo kepada aparatnya, sehingga kita harapkan tidak terjadi lagi seperti itu,” terang dia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (14/10).

Dasco mengapresiasi langkah oknum aparat kepolisian yang sudah meminta maaf kepada korban mahasiswa. 

“Mudah-mudahan adek mahasiswa yang mengalami kejadian itu tidak ada luka yang serius dan kita serahkan aturan penegakan hukumnya sesuai proses yang berlaku,” terangnya.

Soal desakan masyarakat mengenai sanksi kepada oknum aparat kepolisian tersebut, Dasco enggan mengelaborasi lebih lanjut.

“Perkara ini tengah ditangani propam, sehingga soal penegakan hukum, sanksi semuanya kita serakan ke Propam,” demikian Dasco yang Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.

KEYWORD :

Warta DPR Sufmi Dasco Ahmad Kekerasan Mahasiswa Polri Tangerang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :