Sabtu, 20/04/2024 03:50 WIB

Diselidiki, Rachel Vennya Kabur dari RS Wisma Atlet Dibantu Oknum TNI

Rachel Vennya kabur dari karantina diduga dibantu oleh oknum TNI. Siapa dia?

Selebgram Rachel Vennya. (Foto: Jurnas/IG Rachel Vennya).

Jakarta, Jurnas.com-Selebgram Rachel Vennya yang diduga kabur saat menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan pasca berlibur dari Amerika Serikat terus menjadi perbincangan publik. Terkini, Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) tengah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Dari hasil penyelidikan sementara, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengungkap terdapat seorang oknum TNI berinisial FS bertugas pada bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang diduga membantu Rachel keluar dari RSDC Wisma Atlet.

"Dia yang mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang seharusnya dilakukan usai melakukan perjalanan dari luar negeri," kata Herwin dalam keterangan tertulis, Kamis (14/10/2021).

Herwin melanjutkan, penyelidikan akan dilakukan secara menyeluruh termasuk kepada oknum TNI yang diduga membantu, tenaga sektor kesehatan, serta tenaga pengamanan dan penyelenggara karantina lainnya.

"Saat ini pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan, pemeriksaan dilakukan mulai dari hulu ke hilir dalam arti pemeriksaan dilakukan dimulai dari bandara sampai dengan di RSDC Wisma Atlet Pademangan," jelasnya.

Nantinya, hasil penyelidikan tersebut akan menjadi bahan evaluasi dalam SE Satgas Covid-19 Nomor 18/2021 yang mana bahwa seluruh tamu atau warga yang baru datang dari luar negeri wajib menjalani karantina selama 8x24 jam.

KEYWORD :

Rachel Vennya Kabur Oknum TNI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :