Jum'at, 19/04/2024 18:47 WIB

Rusia Uji Vaksin Sputnik Dalam Bentuk Semprotan Hidung

Semprotan hidung akan diterapkan dalam dua dosis di sebuah klinik di St Petersburg, menurut dokumen yang diterbitkan pada daftar obat-obatan negara, yang tidak memberikan waktu yang direncanakan untuk tes klinis.

Botol vaksin Sputnik V terlihat di Rumah Sakit Pusat Del-Pest di Budapest, Hongaria, 12 Februari 2021. (Foto file: Zoltan Balogh/MTI/MTVA/Pool via Reuters)

MOSKOW, Jurnas.com - Rusia akan menguji bentuk semprotan hidung dari vaksin Sputnik V terhadap COVID-19 di antara sukarelawan dewasa. Demikian menurut dokumen negara yang diterbitkan pada Selasa (12/10). 

Rusia dengan cepat mengembangkan dan meluncurkan vaksin Sputnik ketika pandemi COVID-19 melanda tahun lalu, tetapi penerimaannya lambat, dimana banyak warga Rusia tidak percaya terhadap pihak berwenang dan ketakutan akan produk medis baru.

Dikutip dari Reuters, semprotan hidung akan diterapkan dalam dua dosis di sebuah klinik di St Petersburg, menurut dokumen yang diterbitkan pada daftar obat-obatan negara, yang tidak memberikan waktu yang direncanakan untuk tes klinis.

Presiden Rusia, Vladimir Putin mengatakan pada Selasa bahwa Rusia perlu mempercepat kampanye vaksinasi terhadap COVID-19 ketika negara itu mencatat angka kematian satu hari tertinggi sejak awal pandemi.

Pihak berwenang Rusia mengatakan pada bulan Juni bahwa vaksin semprot hidung yang cocok untuk anak-anak berusia 8 hingga 12 tahun telah diuji dan rencananya akan meluncurkan produk baru pada bulan September.

KEYWORD :

Rusia Vaksin COVID-19 Semprotan Hidung Sputnik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :