Jum'at, 19/04/2024 11:39 WIB

Mendy Tak Masuk Nominasi Ballon d`Or, Negara Asal Dinilai Jadi Alasan

Mendy menikmati musim pertama yang luar biasa di Stamford Bridge, mencatatkan total 25 clean sheet di Premier League dan Liga Champions.

Penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy (foto: Sportmole)

Jakarta, Jurnas.com - Dua pemain Senegal Kalidou Koulibaly dan Sadio Mane mengakui bahwa mereka kecewa melihat kiper Chelsea Edouard Mendy tidak masuk dalam daftar nominasi Ballon d`Or.

Mendy menikmati musim pertama yang luar biasa di Stamford Bridge, mencatatkan total 25 clean sheet di Premier League dan Liga Champions.

Kesembilan dari 25 tersebut datang di final Liga Champions saat Chelsea mencatat kemenangan 1-0 atas rival Inggris Manchester City.

Namun, terlepas dari prestasinya selama 2020-21, pemain berusia 29 tahun itu absen ketika daftar 30 orang untuk Ballon d`Or diumumkan pekan lalu.

Ketika ditanyai tentang masalah ini saat bertugas internasional, rekan senegaranya Koulibaly telah menyarankan bahwa pemain Afrika tidak dinilai secara adil dalam hal penghargaan individu.

"Sangat disayangkan Edou bukan salah satu dari mereka. Dia adalah penjaga gawang Afrika pertama yang memenangkan Liga Champions," katanya dilansir Sportmole, Rabu (13/10).

“Kami harus terus bekerja dan bergerak maju. Kami harus melakukan dua kali lipat dari beberapa orang untuk dinilai dengan baik," tambahnya.

"Edou adalah orang yang sangat positif. Kami membicarakannya bersama. Dia akan terus berjuang untuk menjadi bagian darinya. Bagi saya, dia memiliki tempat di antara 30 pemain ini."

Mane juga mengomentari keputusan tersebut, penyerang yang dikutip oleh Onze Mondial mengatakan: "Itu tidak dapat diterima. Saya tidak mengerti. Ini disesalkan".

Sementara itu, Mendy telah mencatatkan empat clean sheet lagi di semua kompetisi musim ini.

 

KEYWORD :

Edouard Mendy Ballon dOr Pemain Senegal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :