Rabu, 24/04/2024 00:36 WIB

Southgate: Piala Dunia Dua Tahun Sekali Tidak Masuk Akal

Wacana ini sedang dieksplorasi oleh FIFA untuk mengalihkan Piala Dunia dari kompetisi empat tahunan menjadi format dua tahunan, sebuah langkah yang diperjuangkan oleh berbagai pihak, Arsene Wenger salah satunya.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menilai wacana perubahan Piala Dunia menjadi kompetisi yang berlangsung dua tahun sekali, tidak masuk akal.

Wacana ini sedang dieksplorasi oleh FIFA untuk mengalihkan Piala Dunia dari kompetisi empat tahunan menjadi format dua tahunan, sebuah langkah yang diperjuangkan oleh berbagai pihak, Arsene Wenger salah satunya.

"Yang akan saya katakan adalah semua orang harus ada di sana, dalam diskusi, sepak bola klub, sepak bola internasional, saya pikir saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa ada penyesuaian pada kalender yang akan membantu semua orang," kata Southgate dikutip dari Goal pada Selasa (12/10).

"Seperti yang saya katakan di awal, jika Anda seorang pemain dan Anda melewatkan satu bulan itu atau seberapa lama istirahat yang seharusnya, Anda tidak memiliki karir internasional sama sekali tahun itu. Itu sepertinya tidak masuk akal bagiku," sambung dia.

Turnamen Piala Dunia Qatar 2022 menimbulkan kontroversi sejak diumumkan, tetapi gagasan untuk mengubah format Piala Dunia memicu banyak perdebatan.

Proposal tersebut secara resmi diajukan oleh federasi sepak bola Arab Saudi awal tahun ini, yang mengarah ke studi kelayakan.

Sejak itu, mantan bos Arsenal Wenger, sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA, telah mengajukan sejumlah saran, masing-masing mendapat tanggapan beragam dari para pemain dan pelatih.

Namun, sebelum ada rencana untuk merestrukturisasi Piala Dunia, Inggris masih perlu mengamankan tempat mereka di Qatar 2022.

Dengan keunggulan empat poin di Grup I kualifikasi UEFA, The Three Lions dapat memperlebar jarak di puncak.

Sementara itu, mereka harus menunggu dua pertandingan terakhir pada November mendatang, sebelum dapat benar-benar memastikan tempat di Piala Dunia Qatar 2022.

KEYWORD :

FIFA Piala Dunia Dua Tahunan Gareth Southgate Timnas Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :