Sabtu, 20/04/2024 11:45 WIB

Pengalaman Pahit Bantu Lukaku Jadi Pemain Serba Lengkap

Penyerang 28 tahun itu kembali ke London barat selama bursa transfer musim panas lalu, 10 tahun sejak pertama kali direkrut oleh The Blues sebagai pemain remaja berperingkat tinggi.

Romelu Lukaku

London, Jurnas.com - Romelu Lukaku hanya tampil dalam 15 pertandingan dan tanpa membuahkan satu golpun untuk Chelsea, selama periode pertamanya di Stamford Bridge.

Kendati demikian, pemain Belgia itu mengklaim bahwa pengalaman yang menyakitkan itu membantu mengubahnya menjadi seorang pemain lengkap saat ini.

Penyerang 28 tahun itu kembali ke London barat selama bursa transfer musim panas lalu, 10 tahun sejak pertama kali direkrut oleh The Blues sebagai pemain remaja berperingkat tinggi.

"Pengalaman itu menyakitkan dan membantu, tetapi saya akan mengatakan lebih bermanfaat karena itu memberi saya mentalitas dan mentalitas pola pikir yang saya butuhkan untuk menjadi pemain saya hari ini," kata Lukaku dikutip dari Goal pada Senin (11/10).

"Tim ini sangat bagus tetapi tidak ada yang melihat kerja ekstra yang mereka lakukan setelah sesi latihan. Sebagai seorang anak berusia 18 tahun, saya melihat secara langsung setiap hari seberapa banyak para pemain bekerja pada keahlian mereka," sambung dia.

Sementara Lukaku gagal menemukan target selama musim pertamanya bersama Chelsea, dia mencetak 17 gol untuk West Brom, dan total 104 gol dalam tiga musim bersama Everton.

Penampilan apik itu membuatnya mendapatkan transfer £75 juta ke Manchester United pada tahun 2017, dengan 42 upaya lebih lanjut dicatat untuk Setan Merah, sebelum kemudian menuju ke Italia.

Lukaku menjadi pemenang gelar Serie A bersama Inter, mencetak 64 gol hanya dalam 95 penampilan, dan sudah memiliki empat gol atas namanya sejak kembali ke Stamford Bridge dalam kesepakatan £98 juta.

Tentang kemajuan yang telah dia buat dan bagaimana dia mencapai titik ini, Lukaku menambahkan, "Saya jauh lebih tenang."

"Saya sudah dewasa dengan peran sebagai ayah dan saya lebih santai. Setelah menang di Italia dan mengetahui apa yang diperlukan untuk sampai ke sana, itu sangat membantu saya. Dalam tiga tahun terakhir, saya telah mampu membangun sesuatu yang dapat saya ambil untuk sisa karir saya," imbuh dia.

KEYWORD :

Romelu Lukaku Chelsea Pemain Serba Lengkap Pengalaman Menyakitkan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :