Selasa, 23/04/2024 16:26 WIB

Sulit Adaptasi, Wijnaldum Tak Bahagia di PSG

PSG menandatangani Wijnaldum dengan status bebas transfer di musim panas, setelah kepergiannya dari Liverpool.

Giorgino Wijnaldum (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Gelandang Georginio Wijnaldum mengakui dia tidak sepenuhnya bahagia di Paris Saint-Germain (PSG), menyusul masa adaptasi yang sulit di klub Prancis tersebut.

PSG menandatangani Wijnaldum dengan status bebas transfer di musim panas, setelah kepergiannya dari Liverpool.

Pemain asal Belanda itu memainkan peran kunci dalam perjalanan The Reds ke Liga Champions dan kejayaan Liga Premier di bawah Jurgen Klopp, tetapi tidak mampu mencapai puncaknya di Parc des Princes pada awal kampanye 2021-2022.

Wijnaldum mengungkapkan rasa frustrasinya saat menjalani tugas internasional bersama Belanda, mengatakan kepada wartawan sebelum pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Gibraltar.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya benar-benar bahagia. Situasinya tidak seperti yang saya inginkan. Saya telah banyak bermain dalam beberapa tahun terakhir, selalu fit dan juga melakukannya dengan sangat baik. Ini adalah sesuatu yang berbeda dan perlu membiasakan diri. Saya benar-benar menantikan langkah baru dan kemudian ini terjadi, itu sangat sulit," ujar Wijnaldum dikutip dari Goal pada Senin (11/10).

"Itulah sepak bola dan saya harus belajar menghadapinya. Saya seorang petarung. Saya harus tetap positif dan bekerja keras untuk membalikkan keadaan," sambung dia.

Wijnaldum telah mencatatkan 11 penampilan di semua kompetisi untuk PSG hingga saat ini, tetapi belum mencetak satu gol atau assist. Pemain berusia 30 tahun itu hanya menjadi starter satu kali dari lima pertandingan terakhir Ligue 1 klub, dengan Marco Verratti dan Idrissa Gueye saat ini menjadi pasangan lini tengah pilihan Mauricio Pochettino.

Wijnaldum berharap dia bisa masuk kembali ke susunan pemain Pochettino ketika PSG kembali ke laga domestik melawan Angers pada akhir pekan ini. Raksasa Prancis akan mengalihkan perhatian mereka ke Liga Champions empat hari kemudian, dengan pertandingan Grup A melawan RB Leipzig.

KEYWORD :

Giorgino Wijnaldum Paris Saint-Germain PSG




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :