Sabtu, 20/04/2024 20:29 WIB

Belum Bahas Capres, Prabowo Masih Fokus Bantu Kerja Jokowi di Kabinet

Pak Prabowo menyatakan bahwa masih fokus kerja membantu Presiden Jokowi di bidang pertahanan. Nanti ada waktunya kita akan mengeluarkan pernyataan resmi mengenai calon presiden yang akan diusung dari Partai Gerindra.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto masih fokus membantu Presiden RI, Joko Widodo di pemerintahan. Belum ada pembahasan-pembahasan terkait majunya Menteri Pertahanan RI itu sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu sebagaimana diutarakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (11/10).

“Pak Prabowo menyatakan bahwa masih fokus kerja membantu Presiden Jokowi di bidang pertahanan. Nanti ada waktunya kita akan mengeluarkan pernyataan resmi mengenai calon presiden yang akan diusung dari Partai Gerindra,” katanya.

Wakil Ketua DPR RI ini tak menampik bahwa ada beberapa pengurus dan kader Gerindra di daerah yang mendukung penuh Prabowo Subianto untuk maju kembali di Pemilu 2024. Suara-suara tersebut muncul pasca konsolidasi-konsolidasi partai yang dilakukan di daerah.

“Namun sampai dengan saat ini, apa yang di sampaikan oleh para kader itu baru kita tampung. Karena untuk menyatakan bahwa seseorang menjadi calon Presiden dari Partai Gerindra, termasuk Pak Prabowo ada forum yang diadakan untuk itu,” jelas Dasco.

Soal partai mana yang akan berkoalisi dengan Gerindra pada Pemilu 2024 mendatang, Dasco masih enggan mengelaborasi lebih lanjut.

“Kalau kita bicara soal koalisi masih terlalu jauh, karena kita juga masih menunggu kepastiaan apakah juga Pak Prabowo bersedia dicalonkan menjadi Presiden oleh Partai Gerindra,” demikian Dasco.

KEYWORD :

Warta DPR Gerindra Pemilu 2024 Prabowo Subianto Sufmi Dasco Ahmad




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :