Jum'at, 19/04/2024 17:09 WIB

Bergaya Santai, Menaker Ida Berdialog dengan Pendamping Desa Penerima BSU

Menaker mengapresiasi kepada para pendamping desa yang telah menjadi peserta BPJS, sehingga di saat kondisi sulit, seperti pandemi COVID-19 dapat bantuan berupa BSU.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah berdialog dengan puluhan pendamping desa yang menerima BSU 2021 di Kantor Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu (10/10/2021). (Foto: Biro Humas Kemnaker)

Kutai Kartanegara, Jurnas.com - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melakukan dialog dengan puluhan pendamping desa yang menjadi penerima Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) tahun 2021.

Dialog berlangsung dengan cara lesehan di Kantor Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu (10/10/2021).

Pada dialog tersebut, Menaker menyampaikan banyak hal, di antaranya tentang BSU.

Menaker mengapresiasi kepada para pendamping desa yang telah menjadi peserta BPJS, sehingga di saat kondisi sulit, seperti pandemi COVID-19 dapat bantuan berupa BSU.

Ia menjelaskan, BSU diberikan kepada pekerja yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Alasannya sebagai apresiasi atas kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

"Bantuan ini untuk menjaga survival kita pada masa pandemi COVID-19," ucap Menaker Ida.

Selain itu, Menaker menyampaikan tentang pentingnya peningkatan kompetensi. Ia pun mempersilakan para pendamping desa agar memanfaatkan Balai Latihan Kerja (BLK) guna meningkatkan kompetensinya.

Kementerian Desa dan PDTT, katanya, menyiapkan tenaga-tenaga yang kompeten di desa guna menebarkan kompetensinya kepada masyarakat.

"Jadi pendamping desa harus memiliki kompetensi yang bisa mendorong kompetensi di desa itu," ucapnya.

Salah seorang pendamping desa, Syardianti menyampaikan terima kasih kepada Menaker atas BSU yang telah diterimanya. Namun, ia berharap bantuan dalam bentuk lain yang tidak terkait Covid-19 juga dapat diberikan kepada pendamping desa.

"Saya mewakili teman-teman pendamping desa menyampaikan terima kasih atas upaya dan bantuan dari program BSU ini," ucap Syardianti.

Syardianti menyatakan kesiapannya jika diajak kolaborasi guna meningkatkan  kompetensi berupa pelatihan.

"Insyallah saya siap," ujarnya.

Pelaksanaan acara Temu Menaker dengan Pendamping Desa penerima BSU ini telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

KEYWORD :

Menaker BSU Pendamping Desa BPJS Ketenagakerjaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :