Jum'at, 19/04/2024 20:08 WIB

LIGA INGGRIS

Pochettino Mulai Serang Antonio Conte

Jika Anda adalah tim besar seperti Chelsea dan Anda tidak terlibat di kompetisi Eropa atau kejuaraan, Anda memiliki satu minggu untuk mempersiapkan pertandingan, dalam hal ini melawan Tottenham.

Mauricio Pochettino, pelatih the Spurs.

London - Jelang duel Tottenham Hotspurs dan Chelsea yang bakal digelar di Stamford Bridge pada Sabtu (26/11) waktu setempat. Menurut pelatih the Spurs, Mauricio Pochettino, Chelsea dan Antonio Conte diuntungkan dengan tidak bermain di Liga Champion. Dibandingkan Spurs, yang Rabu pagi baru tiba di London dan mereka hanya memiliki sedikit kesempatan untuk beristirahat, sedangkan Chelsea memiliki banyak waktu istirahat usai memenangkan laga kontra Middlesbrough pada pekan sebelumnya.

"Jika Anda adalah tim besar seperti Chelsea dan Anda tidak terlibat di kompetisi Eropa atau kejuaraan, Anda memiliki satu minggu untuk mempersiapkan pertandingan, dalam hal ini melawan Tottenham. Dan kam isedang bermain pada Selasa di Monaco dan sampai (di rumah) pada akhir sehingga Anda tidak dapat memiliki waktu yang tepat untuk persiapan. Adalah normal itu sebuah keuntungan bagi lawan," jelas Pochettino dalam konferensi pers, seakan hendak mencari alibi jika Spurs mengalami kekalahan.

Namun, pelatih asal Argentina itu tidak mau dianggap mencari alibi. Bagaimanapun, menjelang pertandingan di Stamford Bridge ada keuntungan yang dimiliki Antonio Conte dan timnya. Tottenham Hotspur, yang tidak pernah memenangkan pertandingan di Stamford Bridge hampir selama 26 tahun itu, hanya menjelaskan timnya yang masih mengalami kelelahan.

"Saya pikir (laga) Sabtu nanti bukan alasan siapa yang menang dan kalah. Kita harus siap karena itu adalah kompetisi. Kami berjuang untuk terlibat di Liga Champions atau Liga Eropa," ujar Pochettino, seperti dikutip dari espn pada Jumat (25/11).

Pochettino menunjukkan bahwa Spurs memiliki kualitas yang baik. Hingga pekan keduabelas the Spurs belum pernah mengalami kekalahan. Namun, menjadi persoalan ketika mereka juga menunjukkan kualitas yang sama di Liga Champions.

"Kami berjuang untuk menunjukkan kami memiliki kualitas yang cukup untuk berbagi di kedua kompetisi. Itu semua saya katakan setelah (laga) dengan Monaco," jawab Pochettino.[]

KEYWORD :

liga inggris mauricio pochettino antonio conte




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :