Sabtu, 20/04/2024 16:52 WIB

Pfizer/BioNTech Minta Regulator AS Setujui vaksin COVID-19 untuk Anak-anak

Vaksin telah memenangkan otorisasi penggunaan darurat AS pada remaja usia 12 hingga 15 tahun dan sepenuhnya disetujui oleh regulator untuk orang berusia 16 tahun ke atas.

Vaksin virus corona baru (COVID-19) buatan Pfizer. (Foto: Reuters)

Washington, Jurnas.com - Pfizer dan BioNTech SE telah meminta regulator Amerika Serikat (AS) untuk mengizinkan penggunaan darurat vaksin COVID-19 mereka untuk anak-anak usia 5 hingga 11 tahun, sebuah kelompok yang saat ini tidak boleh disuntik.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) menetapkan tanggal 26 Oktober bagi panel penasihat luarnya untuk bertemu dan mendiskusikan permohonan tersebut, sehingga memungkinkan anak-anak dalam kelompok usia ini (berjumlah sekitar 28 juta) untuk mulai menerima Pfizer dua dosis -Vaksin BioNTech tak lama kemudian.

"Dengan kasus baru pada anak-anak di AS yang terus berada pada tingkat tinggi, pengajuan ini merupakan langkah penting dalam upaya berkelanjutan kami melawan #COVID19," tulis Pfizer di Twitter, dikutip dari Reuters, Jumat (8/10).

Vaksin telah memenangkan otorisasi penggunaan darurat AS pada remaja usia 12 hingga 15 tahun dan sepenuhnya disetujui oleh regulator untuk orang berusia 16 tahun ke atas.

Vaksin Pfizer-BioNTech adalah salah satu dari tiga vaksin yang digunakan di Amerika Serikat, bersama dengan vaksin Moderna dua dosis dan versi Johnson & Johnson dosis tunggal, keduanya tidak memenangkan persetujuan regulasi penuh untuk semua kelompok usia.

Otorisasi cepat vaksin Pfizer-BioNTech pada anak-anak dapat membantu mengurangi potensi lonjakan kasus dalam beberapa minggu dan bulan mendatang, dengan sekolah-sekolah dibuka secara nasional dan aktivitas mengemudi cuaca dingin di dalam ruangan.

Jika diberikan izin peraturan, vaksin Pfizer-BioNTech dua dosis akan menjadi suntikan COVID-19 pertama yang tersedia untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun di Amerika Serikat.

Vaksin Pfizer-BioNTech telah terbukti menginduksi respons imun yang kuat pada anak berusia 5 hingga 11 tahun dalam uji klinis 2.268 peserta, kata perusahaan tersebut pada 20 September.

Kedua pembuat obat juga menguji vaksin pada anak-anak usia 2 sampai 5 tahun dan anak-anak usia 6 bulan sampai 2 tahun, dengan data diharapkan pada kuartal keempat.

Vaksin tersebut dapat siap diluncurkan pada awal November sambil menunggu persetujuan dari badan kesehatan pengatur federal, koordinator respons COVID-19 Gedung Putih Jeffrey Zients mengatakan di CNN.

Setelah otorisasi diberikan, Zients berkata: "Kami siap. Kami memiliki persediaan. Kami bekerja dengan negara bagian untuk menyiapkan lokasi yang nyaman bagi orang tua dan anak-anak untuk divaksinasi termasuk kantor dokter anak dan situs komunitas."

AS memimpin dunia dalam kasus dan kematian COVID-19.

Anak-anak saat ini merupakan sekitar 27 persen dari semua kasus COVID-19 di AS dan persentase rawat inap yang meningkat, menurut American Academy of Pediatrics. Itu mencerminkan penularan yang tinggi dari varian Delta di antara orang-orang yang tidak divaksinasi.

Sementara anak-anak kurang rentan terhadap COVID-19 yang parah, mereka dapat menyebarkan virus ke orang lain, termasuk populasi rentan yang lebih berisiko terkena penyakit parah.

Seorang juru bicara Pfizer mengatakan aplikasi ke FDA telah selesai.

KEYWORD :

Vaksin Anak-anak Varian Delta Pandemi COVID-19 Pfizer/BioNTech




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :