Kamis, 18/04/2024 19:24 WIB

Mulai 11 Oktober, Kelas Normal Institusi Pendidikan di Pastikan Kembali Diizinkan

Inkuisisi pendidikan sebelumnya beroperasi pada kapasitas 50 persen di seluruh negeri

Para pelajar Pakistan (foto: gulftoday)

Jakarta, Jurnas.com - Kepala Pusat Komando dan Operasi Nasional (NCOC) dan Menteri Perencanaan dan Pembangunan Asad Umar pada Kamis mengumumkan bahwa semua institusi pendidikan akan memulai kelas normal mulai Senin (11 Oktober).

“Berdasarkan penurunan tingkat penyebaran penyakit COVID dan peluncuran program vaksinasi sekolah, telah diputuskan dalam rapat NCOC hari ini untuk mengizinkan semua institusi pendidikan memulai kelas normal mulai 11 Oktober,” kata Umar di Twitter dilansir Gulftoday, Jumat (08/10).

Inkuisisi pendidikan sebelumnya beroperasi pada kapasitas 50 persen di seluruh negeri. Sebelumnya, kepala NCOC mengumumkan pelonggaran pembatasan virus corona di delapan kota yang memiliki tingkat vaksinasi tertinggi mulai 1 Oktober.

Berbicara pada konferensi pers yang diapit oleh Asisten Khusus Perdana Menteri (SAPM) pada Layanan Kesehatan Nasional Dr Faisal Sultan, kepala NCOC mengatakan telah diputuskan untuk melonggarkan pembatasan mulai 1 Oktober di delapan kota di mana empat puluh persen populasi berusia lima belas tahun ke atas telah divaksinasi terhadap COVID-19.

Kota-kota ini termasuk Skardu, Gilgit, Muzaffarabad, Mirpur, Islamabad, Quetta, Peshawar dan Rawalpindi.

Selain itu, menteri telah mengumumkan pembukaan kembali tempat-tempat suci dan gedung bioskop di kota-kota ini untuk orang-orang yang divaksinasi penuh.

"Kota-kota lain akan terus menghadapi pembatasan sebelumnya pada tanggal 15 bulan ini," kata menteri. 

Dia juga mengumumkan pembatasan pada orang dewasa yang tidak sepenuhnya divaksinasi mulai 1 Oktober. Umar mengatakan NCOC telah menetapkan target vaksinasi setidaknya 40 persen dari populasi yang memenuhi syarat (15 tahun ke atas) yang telah dipenuhi oleh delapan kota di mana pembatasan sedang dilonggarkan.

Sekolah ditutup di negara itu segera setelah pandemi muncul di negara itu pada Maret 2020.

KEYWORD :

Virus Corona Institusi Pendidikan Pemerintah Afghanistan Kelas Norm




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :