Selasa, 23/04/2024 14:55 WIB

Isu Makar Bagaikan Peringatan Tsunami

Pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal isu makar jelang aksi demo 2 Desember (212) nanti bagaikan peringatan tsunami yang siap menghantam.

Politikus Senior PDIP, TB Hasanuddin

Jakarta - Pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal isu makar jelang aksi demo 2 Desember (212) nanti bagaikan peringatan tsunami yang siap menghantam.

Demikian disampaikan politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) TB Hasanuddin, Jakarta, Kamis (24/11). Menurutnya, peringatan adanya tindakan makar sebagai upaya untuk memperingatkan masyarakat tetap waspada.

"Seperti kita mendengar tsunami diumumkan heboh, itu kan kewaspadaan. Daripada tsunami datang melindas kita," kata Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

Untuk itu, Hasanuddin menegaskan, peringatan yang disampaikan Kapolri sebagai tindakan yang patut diapresiasi. Sebab, hal itu untuk menjaga situasi tetap kondusif.

"Itu soal kebijakan Kapolri. Ada kalanya sesuatu harus diungkapkan, supaya masyarakat tidak ikut-ikutan di dalam upaya terselubung," tegasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan ada potensi makar dalam aksi 212 mendatang. Sementara, Menhan Ryamziard Ryacudu memastikan, belum mendapat informasi mengenai potensi makar dalam demo 212.

KEYWORD :

Demo 2 Desember Gerakan Makar Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :