Jum'at, 26/04/2024 03:27 WIB

Kontra Italia, Gavi Pecahkan Rekor Baru

Gelandang Barcelona Gavi menjadi pemain termuda Spanyol saat ia dimainkan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan semifinal Liga Bangsa-Bangsa UEFA

Gelandang Barcelona, Gavi (foto:Sportmole)

Jakarta, Jurnas.com - Gelandang Barcelona Gavi menjadi pemain termuda Spanyol saat ia dimainkan sebagai pemain pengganti dalam pertandingan semifinal Liga Bangsa-Bangsa UEFA melawan Italia, Kamis (07/10).

Dilansir Sportmole, Kamis (07/10), pemain berusia 17 tahun itu secara mengejutkan masuk dalam starting XI pertandingan La Roja melawan pemenang Euro 2020, dengan sang gelandang bergabung dengan Koke dan Sergio Busquets di tengah lapangan.

Gavi telah tampil pada enam kesempatan untuk Barcelona selama kampanye 2020-21, termasuk lima penampilan di La Liga, di mana ia telah mencatatkan satu assist.

Mantan pemain muda Real Betis memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Angel Zubieta, yang melakukan debut internasionalnya untuk Spanyol pada usia 17 tahun dan 284 hari pada tahun 1936 silam.

Rekan setim Gavi di Barcelona Ansu Fati, sementara itu, berada di urutan ketiga dalam daftar sepanjang masa, setelah melakukan penampilan pertamanya untuk La Roja pada usia 17 tahun dan 308 hari September lalu.

Dalam laga yang dimenangkan timnas Spanyol dengan skor 2-1 tersebut, Gavi memulai karir profesionalnya saat berusia 17 tahun dan 62 hari,walau hanya bermian dalam waktu 10 menit.

Kemenangan tersebut juga sekaligus mengantarkan anak asuh Luis Enrique lolos babak final Liga Bangsa-bangsa, menunggu pemenang antara Belgia versus Francis.

KEYWORD :

Timnas Spanyol Gelandang Gavi Rekor Baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :