Kamis, 25/04/2024 22:53 WIB

Youtube Akun Hapus Kanal Penyanyi R&B Terpidana Pencabulan

R. Kelly terbukti mengeksploitasi ketenarannya selama seperempat abad, untuk memikat wanita dan gadis di bawah umur ke orbitnya untuk berhubungan seks.

Ilustrasi YouTube

New York, Jurnas.com - YouTube Alphabet Inc menghapus kanal penyanyi R&B, R. Kelly, setelah penyanyi tersebut dijatuhi hukuman karena perdagangan seks bulan lalu.

R. Kelly terbukti mengeksploitasi ketenarannya selama seperempat abad, untuk memikat wanita dan gadis di bawah umur ke orbitnya untuk berhubungan seks.

Dua salurannya, RKellyTV dan RKellyVevo telah dihapus dari Youtube, dan penyanyi itu tidak akan lagi dapat membuat atau memiliki saluran YouTube lain.

Katalog musiknya akan tersedia di YouTube Music, layanan streaming audio YouTube, dan video yang diunggah oleh pengguna YouTube lainnya akan terus tersedia.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa kami telah menghentikan dua saluran yang ditautkan ke R. Kelly sesuai dengan pedoman tanggung jawab pembuat konten kami," kata juru bicara YouTube kepada Reuters dalam sebuah pernyataan pada Rabu (6/10).

Kampanye MuteRKelly, yang didirikan oleh dua wanita kulit hitam pada tahun 2017 untuk mencoba menghapus musik penyanyi dari gelombang udara, mengatakan di Twitter, "Menunggu Anda @youtubemusic, dan Anda juga @Spotify @AppleMusic @AmazonMusic, dll."

Dihubungi di luar jam kerja reguler AS, Spotify, Apple, dan Amazon tidak segera menanggapi permintaan dari Reuters yang meminta komentar tentang apakah mereka akan mengambil tindakan serupa atas musik R Kelly yang tersedia di platform mereka.

Musik Kelly sebagian besar telah menghilang dari radio tetapi masih tersedia di platform streaming. Rekor hitnya "I Believe I Can Fly" selama bertahun-tahun menjadi pilihan populer di upacara kelulusan.

Kelly akan menghadapi 10 tahun di balik jeruji besi, dan bisa menghadapi hukuman penjara seumur hidup pada 4 Mei 2022.

Penyanyi, yang bernama lengkap Robert Sylvester Kelly, adalah salah satu orang paling menonjol yang diadili atas tuduhan seks selama gerakan #MeToo, yang memperkuat tuduhan yang telah menghantuinya sejak awal 2000-an.

KEYWORD :

R. Kelly Penyanyi Youtube Kasus Pencabulan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :