Jum'at, 19/04/2024 22:57 WIB

Atalian Global Services Siap Penuhi Layanan Hospitality

Pandemi telah mempengaruhi banyak industri bisnis, di antaranya ialah hospitality yang juga dipengaruhi oleh anjloknya sektor pariwisata hingga pembatasan sosial yang mempengaruhi aktivitas di luar rumah.

CEO Atalian Global Services, Jeffry Johary (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Pandemi telah mempengaruhi banyak industri bisnis, di antaranya ialah hospitality yang juga dipengaruhi oleh anjloknya sektor pariwisata hingga pembatasan sosial yang mempengaruhi aktivitas di luar rumah.

Namun demikian, meningkatnya kesadaran higienis sejak pandemi membuat para pengelola gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, dan tempat publik lainnya dituntut untuk meningkatkan level pemeliharaan kebersihannya.

Salah satu operator manajemen fasilitas terbesar di Indonesia, Atalian Global Services, hadir di Indonesia sejak 2014 untuk memberikan layanan multisolusi bagi pelaku bisnis di Indonesia, diantaranya ialah solusi jasa pembersihan bagi pelaku bisnis.

Berasal dari Prancis yang dikenal sebagai negara dengan layanan hospitality yang diakui dunia, Atalian Global Services tetap mampu menawarkan solusi pada pelaku bisnis dan bertahan meski di tengah pandemi yang mempengaruhi pembatasan aktivitas luar rumah.

"Meskipun pandemi menjadi era yang menantang, namun banyak dari pelaku bisnis yang justru melihatnya sebagai peluang, diantaranya adalah para penyedia jasa layanan manajemen fasilitas seperti kami. Meski secara bisnis kami turut terdampak, namun kami juga berupaya semakin gencar untuk menawarkan solusi kepada para pelaku bisnis agar bisa tetap menjalankan kegiatan bisnisnya dengan level higienitas yang tinggi," terang Jeffry Johary selaku CEO Atalian Global Services Indonesia kepada awak media pada Selasa (5/10) di Jakarta.

Atalian Global Services sebagai perusahaan global dengan pendekatan yang melokal turut melengkapi daftar pemain manajemen fasilitas di Indonesia yang memberikan berbagai layanan berstandar internasional, di antaranya ialah jasa pembersihan, pengamanan, resepsionis, manajemen fasilitas, pemeliharaan teknis, pengendalian hama, lanskap, manajemen energi, pelayanan kantor, dan pelayanan IT.

Berbekal sertifikasi ISO 9001:2015 Quality Management System, ISO 45001:2018 (OHSAS), ISO 14001:2015 Environment Management System, ISO 22301:2019 Business Continuity Management System dan ISO 28001:2009 Security Management System for the Supply Chain, Atalian Global Services kini telah melayani berbagai bisnis dari industri financial, retail, FMCG, manufacturing, e-commerce, healthcare, dan lainnya.

Lebih jauh, Atalian Global Services yang memiliki perhatian ekstra terhadap higienitas di tengah pandemi ini meyakini selain tindakan preventif yang dilakukan masing-masing individu, adapun pelaku bisnis juga dituntut untuk menjaga kebersihan, terutama mengingat beberapa aktivitas di luar rumah juga sudah perlahan diperbolehkan.

“Hal ini memotivasi perusahaan untuk ingin berperan dalam meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya kebersihan dan memberikan pengetahuan terkait standarisasi kebersihan kala pandemi di tempat umum,” tambah Jeffry.

Di tahun mendatang, Atalian Global Services berencana untuk memperluas bisnis yang awalnya berfokus lebih banyak di retail, untuk turut fokus memperluas jangkauan bisnis kepada pelaku bisnis di industri manufaktur, financial dan e-commerce.

Hal tersebut juga didasari oleh bagaimana industri tersebut tetap kokoh di tengah ketidakpastian ekonomi.

“Kami berencana untuk memperluas jangkauan kami di Indonesia dan juga mengambil peran sebagai perusahaan yang memberikan peluang bagi para tenaga pekerja,” tutup Jeffry.

KEYWORD :

Atalian Global Services Layanan Hospitality Dampak Pandemi Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :