Kamis, 25/04/2024 21:37 WIB

Netizen Indonesia Banget! Apapun Masalahnya, Curhatnya ke Twitter

Curhat di Twitter sudah menjadi tipikal netizen Indonesia, bahkan seluruh dunia. Saban hari, trending topik di Twitter dilih berganti merangkum keluh kesah yang dialami warganet.

Aplikasi Twitter (Foto: Techcrunch)

Jakarta, Jurnas.com - Warganet seluruh dunia dibikin heboh pasca tiga platform media sosial yaitu Instagram, WhatsApp, dan Facebook, gagal diakses pada Senin (4/10) malam.

Menurut laporan BBC pada Selasa (5/10), ini merupakan gangguan terlama sejak 2019 yang dialami oleh media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut.

Sebanarnya, warganet Indonesia tidak sama sekali kehilangan forum curhat, meski gangguan dialami oleh Instagram, WhatsApp, dan Facebook. Toh, selama ini Twitter selalu ada di saat ada yang tak beres dengan platform-platform kompetitornya.

Curhat di Twitter sudah menjadi tipikal netizen Indonesia, bahkan seluruh dunia. Saban hari, trending topik di Twitter dilih berganti merangkum keluh kesah yang dialami warganet. Mulai dari politik, artis, hingga urusan K-Pop nyaris tiap hari nangkring di Twitter.

Buktinya, ketika WhatsApp dan Instagram pertama kali tidak bisa digunakan pada Senin (4/10) pukul 22.35 WIB, kata kunci `Instagram Down` sudah mulai dicuitkan oleh ribuan akun.

Dan dalam tempo waktu 10 menit, kata kunci `Instagram Down` mulai perlahan muncul di deretan trending topik.

Kasus lain, masih ingat kasus error-nya Telkomsel dan Indihome pada 19 September 2021 lalu karena kabel di bawah perairan Jasuka digigit hiu? Kabar menghebohkan itu justru berawal dari Twitter.

Akhirnya, Twitter masih jadi platform paling setia menampung curhatan netizen. Semoga saja, medsos berlambang burung biru ini tidak diakusisi Mark Zuckerberg suatu hari nanti, ya.

KEYWORD :

Twitter Warganet Indonesia Media Sosial Instagram Down




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :