Kamis, 25/04/2024 16:52 WIB

Dibekuk Atletico Madrid, Koeman Ungkap Faktor Kekalahan Barcelona

Koeman menyesalkan kesalahan lini pertahanan setelah kekalahan 2-0 dari Atletico Madrid di Wanda Metropolitano

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (foto: Sportmole)

Jakarta, Jurnas.com - Koeman menyesalkan kesalahan lini pertahanan setelah kekalahan 2-0 dari Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Minggu (03/10) dan mungkin bertanya-tanya apakah dia seharusnya pergi dengan tiga bek.

"Kami tidak bisa meninggalkan banyak ruang di belakang ketika kami kehilangan bola. Kami membicarakan hal itu sebelum pertandingan," kata Koeman setelah pertandingan dilansir Marca, Minggu (03/10).

“Jika kami bermain dengan empat bek dan dua bek tengah menjaga, Anda harus tetap dengan lawan Anda di lini tengah. Mungkin sekarang Anda mengerti mengapa kami terkadang bermain dengan tiga bek tengah," tambahnya.

Koeman menyaksikan dari bangku penonton saat timnya dipermalukan Atletico Madrid yang mampu memanfaatkan kelemahan mereka.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama Barca di LaLiga, namun juga merupakan kekalahan ketiga beruntun setelah sebelumnya dibantai oleh Bayern Munich dan Benfica di Liga Champions.

Hasil buruk itu ditambah dengan tiga hasil imbang dari tujuh pertandingan di liga, tentu saja membuat posisi Koeman dipertanyakan, tetapi sebelum pertandingan Atleti, dikatakan bahwa dia masih memiliki dukungan dari Joan Laporta, sesuatu yang dia hargai dan yakin dia masih miliki.

"Berbicara dengan Laporta bagus karena tidak ada kejelasan dalam hal itu. Kami berbicara tadi malam dan pagi ini tentang tim, klub, posisi saya," kata Koeman.

“Saya meminta kejelasan dari klub. Penting bahwa semua orang tahu apa itu tapi saya tahu bahwa ini adalah Barcelona dan Anda harus memenangkan pertandingan, itu normal," tambahnya.

"Presiden telah berbicara dengan rakyatnya dan mengambil keputusan untuk mendukung saya jadi itu sempurna."

Meski menyadari bahwa timnya tidak cukup baik di Wanda Metropolitano, Koeman juga merasa mereka pantas mendapatkan lebih dari pertandingan tersebut.

“Kami pantas mendapatkan lebih tetapi, seperti yang hampir selalu terjadi, pertandingan ditentukan oleh momen dan kami tidak memanfaatkan peluang kami,” kata Koeman.

“Untuk gol, kami meninggalkan banyak ruang dan untuk gol pertama kami tidak menjaga Thomas] Lemar."

Koeman tetap optimis bahwa segalanya akan membaik dan dia berharap untuk memulihkan beberapa pemain yang saat ini absen. Dia juga menunjuk jeda internasional yang akan datang sebagai berkah yang memberi mereka waktu untuk membuat pemain lebih sehat lagi.

“Ketika kami mendapatkan kembali pemain yang cedera, kami akan meningkat,” kata Koeman.

"Mereka berbeda dengan yang kita miliki. Anda harus berharap, melawan Atletico itu penting karena tidak mudah menciptakan peluang dan jika Anda memiliki dua atau tiga, Anda harus mencetak gol.”

KEYWORD :

Atletico Madrid Ronald Koeman Klub Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :