Sabtu, 20/04/2024 11:31 WIB

Hari Kesaktian Pancasila, PTPN III Beri Tali Asih Kepada Korban PKI

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai salah satu bentuk nyata untuk mempertahankan nilai luhur Pancasila.

Staf Ahli Biding Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Sumatera Utara, Agus Tripriyono. Foto: PTPN III/jurnas.com

JAKARTA, Jurnas.com - Kebun Bandar Betsy yang berada di Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun merupakan tempat peristiwa keji yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) kepada alm. Letda Sujono pada 14 Mei 1965.

Peristiwa keji tersebut terjadi karena Letda Sujono berusaha mempertahankan lahan perkebunan Negara dari penjarahan ratusan masa PKI yang di kenal sebagai Peristiwa Bandar Betsy.

Untuk mengenang peristiwa tersebut PTPN III bersama Pemerintah Provinsi Sumut, TNI, POLRI, BUMN dan BUMD Se-Sumut menggelar acara pemberian Tali Asih Kepada keluarga Pahlawan Revolusi Letda Sujono, Kamis (30/9/2021), di Balai Karyawan Kebun Bandar Betsy.

"Kita melaksanakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai salah satu bentuk nyata untuk mempertahankan nilai luhur Pancasila serta penolakan partai dan paham komunisme dalam kehidupan masyarakat khususnya di Sumut," ucap Staf Ahli Biding Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA Sumut Agus Tripriyono melalui keterangan tertulis yang diterima jurnas.com di Jakarta, Jumat (1/10/2021).

General Manager DSER1 PTPN III (Persero) Hadisaputra mengatakan, “Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini tidak menyurutkan semangat untuk menghormati jasa para Pahlawan Revolusi dalam mempertahankan nilai-nilai Pancasila.”

“Terima Kasih kami ucapkan kepada PTPN III, Pemprovsu, Pemkab Simalungun, TNI, POLRI, BUMN dan BUMD se-Sumut atas bantuan yang diberikan. Kami berharap peristiwa G30SPKI tidak kembali terulang” ucap Zulkarnain, putra alm. Letda Sujono.

KEYWORD :

PTPN III Kesaktian Pancasila PKI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :