Jum'at, 19/04/2024 09:33 WIB

Mantan Napi, Penjambret Jalanan Tega Sampai Tewaskan Korban

Aksi penjambreta di Pulo Gadung memakan korban hingga tewas. Pelaku ternyata mantan narapidana.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan beri keterangan. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Satu fakta terungkap mengenai pelaku penjambretan seorang wanita hingga tewas di Pulogadung, Jakarta Timur pada Minggu (26/9/2021) lalu.  Pelaku berinisial DAS (25) berhasil diamankan di kediamannya di Cakung, merupakan seorang mantan narapidana.

"Yang bersangkutan baru selesai menjalani hukuman penjara dalam kasus 170 di wilayah Pamulang, jadi bisa disimpulkan tersangka adalah mantan napi," kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan di Polres Metro Jakarta Timur, Jumat (1/10/2021).

Dari hasil pemeriksaan, niat melakukan penjambretan muncul usai tersangka melihat korban asik memainkan handphone saat dalam perjalanan menaiki ojek online. Aksi tarik menarik kemudian terjadi antara keduanya hingga akhirnya korban beserta pengemudi ojek online terjatuh.

"Korban sendiri kemudian terbentur di jalan dan saat dibawa ke rumah sakit dinyatakan meninggal dunia. Sementara untuk pengemudi mengalami patah kaki dan tengah menjalani perawatan," jelasnya.

Erwin mengungkap, tersangka tidak hanya melakukan aksi penjambretan di Jakarta Timur, tapi juga di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Pihaknya pun masih mendalami kasus tersebut.

"Nanti akan kita dalami dengan Satreskrim," tukas Erwin.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka DAS (25) dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

KEYWORD :

Penjambret Pulo Gadung Mantan Narapidana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :