Kamis, 25/04/2024 09:20 WIB

Barca Lirik Pelatih River Plate Gantikan Koeman

Marcelo Gallardo dikabarkan telah dihubungi oleh Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih kepala

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (foto: Sportmole)

Jakarta, Jurnas.com - Marcelo Gallardo dikabarkan telah dihubungi oleh Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman sebagai pelatih kepala.

Manajer River Plate dipandang sebagai salah satu pilihan untuk menggantikan pelatih asal Belanda, bersama dengan Andrea Pirlo, Roberto Martinez dan Xavi Hernandez.

Menurut RAC1, Gallardo telah menolak tawaran Barcelona karena dia tidak bersedia untuk mengakhiri kontraknya dengan klub Argentina sebelum waktunya.

Kesepakatan Gallardo dengan River berjalan hingga 31 Desember 2021, dan pelatih berusia 45 tahun itu akan mempertimbangkan kemungkinan pindah ke Barcelona pada Januari mendatang.

Sementara itu, Xavi juga terikat kontrak dengan Al Sadd, tetapi dia bisa mengakhiri kesepakatannya jika Barcelona datang meminangnya.

Mantan gelandang Blaugrana memiliki banyak pengagum di ruang ganti, tetapi tidak sebanyak di dewan klub.

Sementara itu, Martinez akan bertanggung jawab atas Belgia selama jeda internasional mendatang. Ini berarti dia tidak akan bisa bergabung dengan Barcelona sampai setelah itu selesai.

Hanya Pirlo yang tersedia sekarang setelah Juventus memutuskan untuk berpisah dengan pelatih Italia, yang hanya bisa membawa mereka ke urutan keempat di Serie A musim lalu setelah menjalankan sembilan kemenangan Scudetto berturut-turut. (Marca)

KEYWORD :

Ronald Koeman Klub Barcelona River Plate




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :