Rabu, 24/04/2024 14:34 WIB

Bantu Pemasaran Produk UMKM, Kemenkeu Gelar `Kedai` Lelang UMKM

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara. (Foto: Kemenkeu)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara mengapresiasi agenda Kompetisi dan Inovasi (Kedai) Lelang UMKM yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) untuk menghadirkan inovasi-inovasi baru.

Kedai Lelang UMKM adalah upaya yang dilakukan untuk membantu UMKM dan menunjukkan bagaimana lelang juga bisa menjadi alat, menjadi media, membantu usaha UMKM di seluruh Indonesia,” ujar Wamenkeu dalam Grand Final Kedai Lelang UMKM secara daring, Kamis (30/09).

Wamenkeu menyambut baik berbagai upaya DJKN dalam melakukan outreaching kepada seluruh UMKM untuk bisa mengikuti kegiatan lelang secara digital melalui platform lelang.

“Ini adalah upaya yang baik untuk memasarkan produk-produk UMKM yang memang bisa dipasarkan sekarang secara digital melalui berbagai macam tempat,” kata Wamenkeu.

Kedai Lelang UMKM Tahun 2021 telah diikuti sebanyak 71 peserta, yang terdiri dari 63 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dan 8 Pejabat Lelang kelas II di seluruh Indonesia, serta melibatkan 141 pelaku lelang UMKM.

Pelaksanaan di tahun ini tidak sekadar mewajibkan para peserta untuk menyelenggarakan lelang, tetapi juga mendorong untuk berinovasi demi tercapainya produktivitas lelang UMKM yang setinggi-tingginya.

KEYWORD :

Suahasil Nazara UMKM Kedai Lelang KPKNL




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :