Kamis, 18/04/2024 18:24 WIB

Distribusi iPhone 13 Alami Keterlambatan, Ini Sebabnya

Gangguan yang diprediksi bakal mereda pada pertengahan Oktober, terkait dengan pembatasan pasokan modul untuk empat model ponsel. Pasalnya, sejumlah besar komponen dirakit di Vietnam.

Model baru iPhone 13 (Foto: Karosatuklik)

New York, Jurnas.com - Distribusi iPhone 13 baru milik Apple mengalami keterlambatan dari perkiraan sebelumnya, menyusul gelombang infeksi Covid-19 di Vietnam.

Gangguan yang diprediksi bakal mereda pada pertengahan Oktober, terkait dengan pembatasan pasokan modul untuk empat model ponsel. Pasalnya, sejumlah besar komponen dirakit di Vietnam.

Dikutip dari Reuters pada Rabu (29/9), iPhone 13 terbaru memiliki kamera canggih yang memungkinkan lebih banyak cahaya untuk menangkap gambar tajam di area dengan pencahayaan rendah, dan juga menawarkan fokus transisi dari latar depan ke latar belakang dalam bingkai yang sama.

Beberapa pengguna dan mitra Apple, seperti Verizon Communications Inc dan Best Buy menyoroti penundaan distribusi ini, setelah pra-pemesanan dimulai pada September lalu di tengah kekurangan pasokan dan permintaan yang tinggi.

Penundaan ini menurut pengamatan analis, merupakan waktu tunggu (inden) terlama untuk ponsel dalam beberapa tahun terakhir.

Apple bergantung pada lebih dari selusin pabrik yang memproduksi komponen di Vietnam, yang bergulat dengan peningkatan infeksi sejak April, sebagian besar di pusat bisnisnya Kota Ho Chi Minh dan provinsi industri tetangga.

Beberapa pabrik di Vietnam ini dioperasikan oleh LG Display Company Ltd, Intel Corp, dan Foxconn Technology Group.

Sementara itu, pemasok Apple di China menangguhkan produksi di beberapa pabrik selama beberapa hari, untuk mematuhi kebijakan konsumsi energi yang lebih ketat.

KEYWORD :

iPhone 13 Keterlambatan Distribusi Kasus Covid-19 Vietnam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :