Rabu, 24/04/2024 13:40 WIB

Sore Ini, Ketua DPR Umumkan Pengganti Azis Syamsuddin

Ketua DPR RI, Puan Maharani akan memimpin jalannya konferensi pers yang mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin tersebut.

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin usai ditetapkan sebagai tersangka KPK.

Jakarta, Jurnas.com - Pimpinan DPR RI secara resmi akan mengumumkan pengganti Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam), Azis Syamsuddin secara definitif, sore ini (Rabu, 29/9).

Hal itu sebagaimana agenda acara yang dikirim Sekretariat Pimpinan DPR, beberapa saat tadi. 

Disebutkan dalam agenda yang tersebar di grup wartawan parlemen 2021, konferensi pers akan berlangsung di depan Media Center atau Press Room DPR RI, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta. 

Ketua DPR RI, Puan Maharani akan memimpin jalannya konferensi pers yang mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin tersebut.

Berikut agenda lengkap yang dikirimkan oleh Sekretariat Pimpinan DPR RI tersebut:

Diinformasikan bahwa Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani akan menggelar konferensi pers pada Rabu, 28 September 2021. Pukul 15.00 wib bertempat di Depan Media Center / Presroom DPR RI, Gedung Nusantara III.

Terima kasih

Untuk diketahui, KPK melakukan penangkapan sekaligus penahanan terhadap Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, Jumat malam (24/9). 

Azis ditetapkan menjadi tersangka dalam perkara dugaan suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Lampung Tengah pada 2017.

Azis diduga bersama dengan mantan Ketua PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Aliza Gunado memberikan uang senilai Rp3 miliar dan US$36 ribu kepada mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju.

Adapun sejauh ini, nama kader Golkar yang paling menguat untuk menggantikan Azis Syamsuddin adalah adalah Lodewijk Freidrich Paulus. Selain menjadi anggota Komisi I DPR RI, Lodewijk saat ini juga menjabat sebagai Sekjen di partai beringin. 

KEYWORD :

Warta DPR Ketua DPR Puan Maharani Azis Syamsuddin Korupsi KPK DAK Lampung Tengah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :