Sabtu, 20/04/2024 14:01 WIB

10 Tahun Ditutup, Yordania Buka Kembali Penerbangan ke Damaskus

Pemerintah Yordania telah setuju untuk melanjutkan penerbangan ke ibukota Suriah Damaskus pada 3 Oktober setelah jeda 10 tahun akibat perang saudara Suriah.

Sebuah gambar menunjukkan bendera Suriah bergoyang tertiup angin di bandara Internasional Damaskus di ibukota Suriah pada 1 Oktober 2020 [LOUAI BESHARA/AFP

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah Yordania telah setuju untuk melanjutkan penerbangan ke ibukota Suriah Damaskus pada 3 Oktober setelah jeda 10 tahun akibat perang saudara Suriah.

Menteri Dalam Negeri Yordania Mazen Al-Faraya juga mengumumkan pembukaan kembali perbatasan Yordania-Suriah mulai besok pagi untuk memungkinkan pergerakan barang dan pelancong.

Kementerian Dalam Negeri mengatakan, dalam bahwa keputusan ini datang untuk memungkinkan aktivasi perdagangan dan pariwisata antara kedua negara, dengan mempertimbangkan langkah-langkah keamanan dan kesehatan yang diperlukan.

Wisatawan yang datang dari Suriah akan diminta untuk menunjukkan tes PCR negatif dari laboratorium Suriah terakreditasi yang diambil tidak lebih dari 72 jam sebelum penerbangan mereka.

"Selain melakukan pemeriksaan lagi setibanya di Bandara Internasional Queen Alia. Mereka kemudian akan diminta untuk diisolasi hingga hasil tesnya keluar," ujar Al-Faraya. (Middleeast)

KEYWORD :

Pemerintah Yordania Kota Damaskus Maskapai Penerbangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :