Jum'at, 19/04/2024 05:24 WIB

Setnov Berambisi Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) dinilai memiliki ambisi politik menuju Pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) dinilai memiliki ambisi politik menuju Pilpres 2019 di balik pengambilalihan Ketua DPR dari tangan Ade Komaruddin (Akom).

Pakar Politik dari Universitas Indonesia Nur Iman Subono mengatakan, Setnov sebagai pimpinan Partai Golkar berambisi untuk maju di Pilpres 2019 untuk mendampingi Presiden Jokowi.

"Semakin memperlihatkan ada ambisi tertentu. Kalau ambisi dari semua pimpinan partai itu ingin menjadi orang pertama atau kedua. Masalahnya publik akan merespon secara positif atau tidak," kata Iman, kepada Jurnas.com, Jakarta, Rabu (23/11).

Menurutnya, semua pimpinan partai besar punya peluang untuk maju di Pilpres 2019. Apalagi, lanjut Iman, Golkar sejak awal menyatakan dukungan kepada Jokowi untuk maju di Pilpres 2019.

"Ketua pimpinan partai untuk masuk pemerintahan itu sebagai hal yang wajar. Untuk itu mereka sedang test the water, wacana itu dipromosikan untuk melihat bagaimana reaksi pasar," terangnya.

Diketahui, rapat pleno Partai Golkar memutuskan untuk mencopot Akom sebagai Ketua DPR dan Setnov diminta untuk kembali pimpin DPR.

KEYWORD :

Ketua DPR Ade Komaruddin Partai Golkar Setnov




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :