Selasa, 16/04/2024 16:15 WIB

Iniesta Pengin Xavi Jadi Pelatih Barcelona

Legenda Barcelona Andreas Iniesta mengharapkan mantan rekan setimnya di lini tengah Xavi Hernandez menjadi pelatih kepala baru klub di masa depan

Xavi Hernandes (Foto:IndoSport)

Jakarta, Jurnas.com - Legenda Barcelona Andreas Iniesta mengharapkan mantan rekan setimnya di lini tengah Xavi Hernandez menjadi pelatih kepala baru klub di masa depan.

Xavi diyakini menjadi salah satu kandidat utama dalam daftar lima manajer klub Catalan untuk menggantikan manajer saat ini Ronald Koeman, jika mereka memutuskan untuk membebaskan pelatih asal Belanda itu dari tugasnya.

Pelatih berusia 41 tahun itu telah mempelajari tali sebagai manajer sejak 2019 dengan klub Qatar Al Sadd, dan Iniesta yakin mantan rekannya dari Spanyol lebih dari siap untuk membuat langkah berikutnya dalam karir kepelatihannya.

"Saya pikir dia (xavi) siap, ya. Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya membayangkan Xavi di bangku cadangan Barca. Di atas segalanya karena dia telah mempersiapkan dan berlatih untuk melatih Barca. Dia memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi tantangan ini," kata Iniesta, dilansir Sportmole, Kamis (23/09).

Iniesta sendiri telah memberikan pemikirannya tentang potensi karier dalam kepelatihan ketika dia pensiun, tetapi gelandang Vissel Kobe saat ini tidak yakin apakah ingin menempuh rute itu.

“Ada hari-hari Anda berpikir ingin melatih, yang lain tidak, saya tidak tahu. Bermain sekarang, sulit untuk memvisualisasikan hal lain. Memang benar saya harus memikirkan (pelatihan) dan melihat apa kemungkinannya. Apa Saya ingin melakukannya dan saya pikir saya akan melakukannya, adalah mendapatkan lencana saya."

Xavi dan Iniesta membuat 1.441 penampilan gabungan di semua kompetisi untuk Barcelona, memenangkan tujuh gelar La Liga dan empat mahkota Liga Champions bersama-sama di tim yang sama.

KEYWORD :

Andreas Iniesta Klub Barcelona Xavi Hernandez




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :