Rabu, 24/04/2024 22:38 WIB

Korea Selatan akan Sumbangkan 1 Juta Dosis Vaksin COVID-19 ke Vietnam

Vietnam telah memvaksinasi penuh hanya sekitar 7 persen dari 98 juta penduduknya, salah satu tingkat vaksinasi terendah di Asia.

Ilustrasi vaksin covid-19. (Amanda Perobelli/Reuters)

Seoul, Jurnas.com -  Korea Selatan mengatakan pada Rabu bahwa pihaknya akan menyumbangkan lebih dari 1 juta dosis vaksin COVID-19 ke Vietnam Oktober mendatang.

Vietnam, yang merupakan pusat manufaktur utama bagi banyak perusahaan Korea Selatan termasuk perusahaan teknologi Samsung Electronics, telah memvaksinasi penuh hanya sekitar 7 persen dari 98 juta penduduknya, salah satu tingkat vaksinasi terendah di Asia.

Dikutip dari Reuters, pengumuman oleh kantor kepresidenan Korea Selatan datang beberapa jam setelah Presiden Moon Jae-in bertemu dengan Presiden Vietnam, Nguyen Xuan Phuc di sela-sela Sidang Umum PBB di New York.

Wakil Menteri Kesehatan Korea Selatan, Kang Do-tae menolak untuk mengungkapkan merek vaksin ketika ditanya selama briefing pada Rabu (22/9).

Korea Selatan, yang juga berjuang untuk mendapatkan pasokan vaksin pada awalnya, telah meningkatkan kampanyenya dalam beberapa bulan terakhir, menginokulasi 82,8 persen populasi orang dewasanya dengan setidaknya satu dosis dan memvaksinasi penuh 50,2 persen.

KEYWORD :

Korea Selatan Vaksin COVID-19 Vietnam Asia Tenggara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :