Kamis, 25/04/2024 17:12 WIB

Tarik Messi di Menit ke-75, Ini Alasan Pochettino

Messi yang melakukan debut kandangnya, tampak frustrasi ketika dia ditarik keluar karena gagal mencetak gol. Dia tampak mengatakan sesuatu kepada Pochettino saat berjalan ke bangku cadangan.

Pelatih Mauricio Pochettino menarik keluar Lionel Messi (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) membeberkan alasannya menarik Lionel Messi dari lapangan pada menit ke-75, ketika menghadapi Lyon pada Senin (20/9) dini hari.

Messi yang melakukan debut kandangnya, tampak frustrasi ketika dia ditarik keluar karena gagal mencetak gol. Dia tampak mengatakan sesuatu kepada Pochettino saat berjalan ke bangku cadangan.

Ketika Messi keluar, permainan masih berlangsung imbang 1-1, tetapi Mauro Icardi berhasil mengubah keadaan pada menit terakhir untuk memberi PSG tiga poin.

Terlepas dari kemenangan dramatis, banyak pihak mempertanyakan keputusan Pochettino menarik Messi ketika timnya masih membutuhkan gol.

Pemain 34 tahun itu belum mencetak gol untuk klub barunya, meskipun ia nyaris mencetak gol di babak pertama ketika tendangan bebasnya dari jarak 25 yard membentur tiang dan mistar gawang.

"Semua orang tahu kami memiliki pemain hebat di tim. Kami memiliki skuat yang sangat kaya dengan jumlah 35 pemain. Kemudian kami harus membuat pilihan. Dengan 11 pemain yang harus menjadi starter. Dan kemudian kami harus membuat keputusan selama pertandingan," kata Pochettino dikutip dari Goal.

"Terkadang pilihan ini membuahkan hasil dan terkadang tidak. Tapi itulah mengapa kami berdiri di depan bangku cadangan memikirkan apa yang harus dilakukan. Dan keputusan yang harus Anda buat, apakah semuanya berjalan dengan baik atau tidak. Apakah Anda suka atau tidak," imbuh dia.

Keputusan Pochettino untuk mencopot Messi kemungkinan akan mendapat sorotan lebih jika PSG gagal menang. Beruntung di menit tambahan waktu, Kylian Mbappe melepaskan umpan silang yang berhasil disundul oleh Icardi.

Kemenangan itu memastikan PSG mempertahankan awal 100 persen kampanye Ligue 1, dan membuat mereka unggul lima poin dari Marseille di puncak klasemen.

KEYWORD :

Mauricio Pochettino Paris Saint-Germain PSG Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :