Sabtu, 20/04/2024 07:24 WIB

Amerika Serikat

Inilah Sumpah Trump Usai Dilantik Nanti

Trump mengatakan,  akan membatalkan pembatasan pekerjaan pada produksi energi Amerika dan menciptakan jutaan pekerjaan dengan gaji tinggi.

Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump sudah memberikan pernyataan terkait kebijakan yang langsung dilakukan usai pelantikan nanti

Washington -  Setelah dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat, Donald Trump bersumpah, pada hari pertama tugasnya akan menarik posisi Amerika Serikat dari kerja sama Trans Pasifik atau  Trans-Pacific Partnership (TPP).

"Saya akan mengeluarkan pemberitahuan soal niat menarik diri dari TPP, yang merupakan potensi bencana bagi negara kita," kata Trump dilansir Xinhua.

TPP merupakan perjanjian perdagangan bebas antara 12 negara Asia-Pasifik, yang telah ditandatangani namun belum diratifikasi oleh anggota parlemen AS. Selama kampanye pemilu, Trump mengatakan dia sangat menentang kesepakatan tersebut.

Trump membuat pernyataan tersebut dalam sebuah video singkat saat menyampaikan  rencana kebijakan untuk 100 hari pertama bertugas sebagai Presiden AS.

"Sebaliknya, kami akan bernegosiasi terkait penawaran perdagangan bilateral yang adil, yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan industri bagi Amerika," tambahnya.

Trump mengatakan,  akan membatalkan pembatasan pekerjaan pada produksi energi Amerika dan menciptakan jutaan pekerjaan dengan gaji tinggi.

Dan terkait etika reformasi, pejabat pemerintah akan dilarang menjadi pelobi dalam lima tahun pertama setelah meninggalkan pekerjaan dan akan dilarang melobi atas nama pemerintah asing untuk hidup.

Trump juga berjanji akan  menyusun rencana keamanan nasional yang komprehensif dan melakukan penyelidikan terkait pelanggaran program visa. Dalam peraturan tersebut, Trump mengatakan untuk setiap satu peraturan baru, dua peraturan lama harus dihilangkan.

"Kebijakan ini bertujuan mereformasi Washington dan membangun kembali kelas menengah Amerika, kata Trump.

KEYWORD :

Donald Trump Presiden Amerika Serikat Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :