Sabtu, 20/04/2024 08:43 WIB

Usia Baru 20 Tahun, Rodrygo Selangkah Lagi Koleksi 150 Laga

Di usianya yang baru beranjak 20 tahun, Rodrygo telah membukukan 149 penampilan, di mana dia telah mencetak 27 gol dan 18 assist.

Rodrygo Goes (Foto: BeIN Sports)

Madrid, Jurnas.com - Jika pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menurunkan Rodrygo Goes pada pertandingan kontra Valencia pada Senin (20/9) dini hari nanti, maka pemain muda Brasil itu akan mengoleksi 150 pertandingan.

Di usianya yang baru beranjak 20 tahun, Rodrygo telah membukukan 149 penampilan, di mana dia telah mencetak 27 gol dan 18 assist.

Sementara bersama Los Blancos, Rodrygo sudah mengumpulkan 64 pertandingan dengan mencetak 10 gol dan jumlah assist yang sama.

Sebelum bergabung dengan Real Madrid, diia memainkan 82 pertandingan untuk mantan timnya, Santos, di mana ia mencetak 17 gol dan delapan assist.

Pada usia 20 tahun, penyerang bertalenta ini juga telah tampil tiga kali untuk Brasil, tetapi namanya belum masuk daftar pencetak gol.

"Saya bekerja setiap hari untuk selalu tersedia dan membantu," kata Rodrygo baru-baru ini dikutip dari Marca pada Minggu (19/9).

"Mencapai tonggak sejarah seperti ini adalah sesuatu yang saya cita-citakan. Saya tahu bahwa saya masih muda, tetapi saya berusaha untuk meningkatkan angka-angka ini lebih banyak lagi, mendedikasikan diri saya sepenuhnya untuk Real Madrid," sambung dia.

Di Santos, Rodrygo menjadi favorit penggemar karena hanya butuh dua bulan untuk mencetak gol pertamanya untuk tim Brasil dan pada Maret 2018. Dia menjadi pemain Santos termuda yang turun di Copa Libertadores pada usia 17 tahun 50 hari.

Rodrygo juga mencetak gol dalam debutnya di Real Madrid melawan Osasuna, dan menjadi pemain pertama yang lahir di abad ke-21 yang pernah mencetak gol untuk klub.

Dia kin-i menjadi pemain termuda ketiga yang mencetak gol dalam sejarah klub (usia 18 dan 259 hari), di belakang Alberto Rivera (17 tahun dan 111 hari) dan Manolo Sanchis (18 tahun dan 195 hari).

KEYWORD :

Rodrygo Goes Real Madrid Pemain Muda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :